SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Ujian SD 2015 di Karanganyar akan diselenggarakan secara mandiri.

Solopos.com, KARANGANYAR Sebanyak 13.388 siswa SD/MI/SLB akan melaksanakan Ujian Sekolah (US), Senin-Rabu (18-20/5/2015). Mereka akan mengikuti US mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar menyatakan tidak ada sekolah yang digabung dalam penyelenggaraan US tahun ini

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disdikpora juga menyiapkan empat mobil boks untuk mendistribusikan naskah dan lembar jawab. Naskah dan lembar jawab itu akan disimpan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAUD Nonformal, Informal, dan SD di 17 kecamatan di Karanganyar.

“Penggandaan naskah dan lembar jawab dari Semarang. Kami akan memverifikasi jumlah sampul pada Jumat [15/5/2015] pagi. Naskah dan lembar jawab langsung dibawa ke Karanganyar setelah verifikasi selesai,” kata Sekretaris Disdikpora Karanganyar, Agus Hariyanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2015).

Naskah dan lembar jawab akan disimpan di Aula Kantor Disdikpora. Selanjutnya, Disdikpora akan mendistribusikan naskah dan lembar jawab ke setiap UPT PAUD Nonformal, Informal, dan SD di Karanganyar pada Sabtu (16/5/2015) pagi. Disdikpora menuturkan bekerja sama dengan Polres Karanganyar untuk mengawal pengambilan naskah dan lembar jawab ke Semarang hingga distribusi ke setiap kecamatan.

“Distribusi naskah dan lembar jawab langsung ke setiap UPT itu. Sejauh ini enggak ada sekolah yang digabung,” ujar dia.

Agus menuturkan penentu kelulusan siswa adalah sekolah masing-masing. Setiap sekolah berwenang menentukan kriteria kelulusan sesuai kemampuan masing-masing sekolah. “Hal wajar apabila kriteria setiap sekolah berbeda. Setiap sekolah menentukan kriteria kelulusan sesuai standar masing-masing,”  ujar Agus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya