SOLOPOS.COM - Ilustrasi naslah soal Ujian Nasional (JIBI/Dok)

Ujian SD 2015 akan dilaksanakan pekan depan. Naskah soal dijadwalkan tiba di Solo Jumat sore besok.

Solopos.com, SOLO – Pendistribusian dan pengamanan naskah soal Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2015 di Kota Solo menerapkan sistem pengamanan tertutup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dalam pendistribusian naskah soal US/M kali ini kami tetap melibatkan kepolisian dengan menerapkan sistem pengamanan tertutup,” ungkap Ketua Panitia UN/US/M 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko, Kamis (14/5/2015).

Naskah soal Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2015 dijadwalkan tiba di Solo, Jumat (15/5) sore ini.

Ditemui terpisah, Rabu (13/5/2015), Kasi Kurikulum Bidang Sekolah Dasar (SD) dan AUD Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rita Nirbaya, menyatakan tim dari panitia UN/US/M setempat dikirim ke Semarang untuk mendampingi pendistribusian naskah soal oleh tim dari Provinsi Jawa Tengah, Jumat pagi.

“Naskah soal akan disimpan di kantor Disdikpora untuk disiapkan pendistribusiannya ke masing-masing UPTD. Kemudian Sabtu (16/5/2015), diantar ke masing-masing UPTD tersebut,” kata Rita.

Berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS) US/M, tiga mata pelajaran (mapel) yang diujikan Senin-Rabu (18-20/5/2015), yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Sementara untuk Kamis-Sabtu (21-23/5/2015), dijadwalkan untuk pengujian mapel Pendidikan Agama, PKn dan Bahasa, Sastra, dan Budaya Jawa, serta IPS dan muatan lokal (mulok) pilihan.

US/M tahun ini akan diikuti sebanyak 11.218 peserta dari 269 SD/MI/SDLB di Solo, dengan rincian 261 SD/MI dan 8 SDLB. Dari jumlah itu, tercatat ada 18 peserta tunarungu, 5 peserta tunadaksa, dan 10 tunalaras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya