Alex Marquez (Twitter - @HRC_MotoGP)

Solopos.com, VALENCIA - Alex Marquez menjalani debut bersama Repsol Honda di tes pramusim Moto GP 2020 di Valencia. Namun, adik Marc Marquez itu justru terjatuh.

Dalam tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019) waktu setempat, Alex menunggangi motor Honda RC213V. Juara Moto 2 2019 ini kemudian terjatuh di tikungan ke-10. Meski begitu, dia tetap bisa melanjutkan tesnya.

Secara keseluruhan, Alex menempati perungkat terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.873 detik. Alex tak senang dengan hasil yang dicapainya. Namun, dia menyebut ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari tes ini.

"Bukan cara yang baik untuk menjalani debut, tentu saja. Saya sempat berpikir, 'Ahh! Tidak mungkin!', tapi akhirnya itu hanya kesalahan biasa seorang pemula, karena lebih sulit melewati tikungan ke-10 di pagi hari," terang Alex seperti dikutip dari Crash, Rabu (20/11/2019).

"Tapi Alberto [Puig, manajer tim Repsol Honda] bilang pada saya, 'kamu terjatuh, jangan khawatir, kami ada di sini untukmu' dan yang terpenting sekarang adalah belajar, mencari keterbatasan motor dan tetap berkembang sebagai pembalap," imbuhnya.

"Yang paling penting juga, kami semakin membaik di setiap putaran. Saya lebih bisa mengontrol motornya dan saya merasa baik-baik saja dengan motornya. Dengan catatan waktu ini, segalanya terasa nyaman," tandas Alex.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten