SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN). (JIBI/Antara/Syaiful Arif)

Ujian Nasional Solo, ada 2 peserta batal mengikuti Ujian Nasional Perbaikan di Solo.

Solopos.com, SOLO–Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun pelajaran 2014/2015 mulai digelar, Senin (22/2/2016). Namun di hari pertama, dua peserta UNP untuk Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia batal mengikuti ujian tersebut lantaran tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi yang harus ditunjukkan kepada panitia. Hal itu diakui Kepala SMK Negeri (SMKN) 2 Solo, Sriyadi, ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon genggamnya, Senin.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sebelumnya, menurut data peserta UNP di Kota Solo yang diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo tercatat ada 66 orang. Untuk memfasilitasi mereka, Disdikpora menunjuk SMKN 2 sebagai tempat pelaksanaan UNP. UNP dilaksanakan dengan ujian berbasis komputer.

Terkait pelaksanaan UNP tersebut, Sriyadi menjelaskan untuk bisa mengikuti ujian tersebut, para peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti UNP melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), harus melengkapi dan menunjukkan persyaratan yang telah ditentukan Kemendikbud. Sebelum UNP digelar, mereka juga sudah diminta datang ke SMKN 2 untuk mengikuti simulasi UNP.

Sementara saat UNP dilaksanakan, lanjitnya, untuk ujian hari pertama, terdata ada dua peserta. Namun keduanya terpaksa tidak bisa mengikuti ujian karena tidak memenuhi persyaratan.

“Memang ada beberapa persyaratan bagi peserta UNP. Nah untuk hari pertama ini pesertanya tercatat ada dua orang, tapi sayangnya tadi terpaksa batal ujian karena mereka tidak bisa menunjukkan persyaratan yang telah ditentukan,” terangnya, Senin.

Pelaksanaan UNP hari pertama tersebut, lanjutnya, sudah dilaporkan ke Kemendikbud. Rencananya Selasa (23/2/2016), UNP untuk Mapel Matematika akan diikuti 8 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya