Tutup Iklan

UJIAN NASIONAL : SMA 1 Magelang Peringkat 1 Jateng

UJIAN NASIONAL : SMA 1 Magelang Peringkat 1 Jateng

SOLOPOS.COM - UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)
Ilustrasi Ujian Nasional CBT

Ujian Nasional di Jawa Tengah menempatkan SMA N 1 Kota Magelang sebagai peringkat pertama hasil Ujian Nasional (UN) jurusan IPS di Jawa Tengah dengan nilai rata-rata 485,53 dari enam mata pelajaran.

 

Solopos.com, MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menempati peringkat pertama hasil Ujian Nasional (UN) jurusan IPS di Jawa Tengah dengan nilai rata-rata 485,53 dari enam mata pelajaran.

Kasubag Program Dinas Pendidikan Kota Magelang Danang Susilanda di Magelang, Kamis (14/5/2015), mengatakan prestasi yang diraih SMA Negeri 1 Kota Magelang jurusan IPS ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya menduduki peringkat kedua di tingkat Provinsi Jateng.

Berbeda dengan jurusan IPS yang mengalami peningkatan, di jurusan IPA yang tahun lalu meraih peringkat pertama di tingkat Provinsi Jateng, tahun ini hanya mampu meraih peringkat kedua dengan jumlah nilai rata-rata 490,59.

Menurut Danang, hasil ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA di Kota Magelang tahun ini agak mengalami penurunan.

Penurunan hasil UN tersebut terlihat dari jumlah siswa yang meraih nilai 10 di beberapa mata pelajaran mengalami penurunan. Bahkan, sejumlah SMA negeri yang biasa menjadi langganan mendapatkan nilai 10 tersebut mencapai puluhan siswa, kali ini turun.

Ia mencontohkan, SMAN 1 yang tahun lalu jumlah siswa peraih nilai 10 pada UN sebanyak 22 orang, tahun ini hanya lima siswa dari jurusan IPA, yakni masing-masing dua orang untuk mata pelajaran fisika dan kimia serta satu siswa untuk matematika jurusan IPS.

Ia menuturkan, penurunan jumlah peraih nilai 10 dari UN tingkat SMA/SMK/MA tersebut dimungkinkan para siswa menganggap remeh UN, karena hasil UN tidak menentukan kelulusannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tabuh Genderang Perang, Petani Miri Sragen Bisa Basmi 26.516 Ekor Tikus

Sebanyak 1.150 petani di lima desa di Kecamatan Miri, Sragen, menabuh genderang perang melawan koloni tikus melalui kegiatan geropyokan yang digelar Minggu (20/6/2021) pagi.

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Prediksi Italia vs Wales: Tim Biru Tak Peduli Rekor, Wales Tak Mau Disepelekan

Wales tampaknya tak mau disepelekan dari Italia yang sudah menapak babak 16 Besar sehingga pelatihnya tergoda menurunkan unit keduanya.

Klaster Hajatan Belum Rampung, Sudah Muncul Klaster Baru di Madiun

Belum selesai penanganan klaster Covid-19 hajatan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.