SOLOPOS.COM - Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji [kanan, batik] menerima paket soal secara simbolis, dari percetakan, di stadion Amongrogo, Kamis (31/3/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Ujian nasional di DIY, jumlah paket soal mencapai dua kontainer

Harianjogja.com, JOGJA-Ribuan paket soal untuk UN PBT (Paper Based Test) tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sampai di Jogja, dari percetakan yang berada di Kudus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paket soal yang diantar dengan dua kontainer ini tiba di Stadion Amongrogo kurang dari jam 07.00 WIB. Dan langsung diserahterimakan dari percetakan langsung kepada Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji.

Baskara Aji mengatakan, jumlah kontainer ini lebih sedikit dibandingkan pada UN tahun lalu, pada tahun lalu, kontainer pengantar soal berjumlah enam kontainer. Hal ini dikarenakan pada 2016, peserta UN semakin banyak yang memilih melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK). Pada H-2, soal akan diserahkan ke masing-masing Pokja.

“Paket soal ini juga sudah diberikan pengamanan berupa kardus dan plastik berlapis, untuk mengantisipasi hujan,” ungkapnya, Kamis (31/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya