SOLOPOS.COM - UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

Ilustrasi Ujian Nasional CBT

Ujian Nasional SMP di Temanggung segera dipersiapkan. Dinas Pendidikan Temanggung menerima soal UN SMP pada Jumat (1/5/2015) dini hari 

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menerima naskah soal ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Darmadi, di Temanggung, Jumat (1/5/2015), mengatakan naskah UN SMP/MTs ini dikirim dari PT Pura di Kudus dengan menggunakan mobil boks.

“Mobil boks pembawa naskah UN SMP/MTs tiba di Dinas Pendidikan pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, namun dibongkar pada pukul 07.00 WIB,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan jumlah naskah soal UN sebanyak 448 boks untuk SMP/MTs, 84 boks untuk UN Paket B, dan naskah UN susulan empat boks. Peserta UN SMP/MTs di Temanggung sebanyak 9.995 siswa, terdiri atas 72 SMP, tujuh SMP Terbuka, dan 38 MTs.

Ia menuturkan setelah diturunkan boks naskah UN, kemudian dilakukan pengecekan dan dikelompokkan menjadi empat subrayon, yakni Temanggung, Kranggan, Parakan, dan Ngadirejo.

“Hari ini naskah UN ini langsung dikirim ke titik penyimpanan akhir di subrayon masing-masing, yakni di SMPN 3 Temanggung, SMPN 1 Kranggan, SMPN 1 Parakan, dan SMPN 1 Ngadirejo,” katanya.

Ia mengatakan subrayon Temanggung meliputi Kecamatan Temanggung, Kandangan, dan Tlogomulyo, subrayon Kranggan meliputi Kecamatan Kaloran, Kranggan, Pringsurat, Selopampang, dan Tembarak, subrayon Parakan meliputi Kecamatan Bansari, Bulu, Kedu, Kledung, dan Parakan, subrayon Ngadirejo terdiri atas Kecamatan Gemawang, Tretep, Candiroto, Bejen, Jumo, Ngadirejo, dan Wonoboyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya