SOLOPOS.COM - Dua siswa SMAN 1 Boyolali mengerjakan soal latihan pelajaran Bahasa Indonesia menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sekolah setempat, Senin (10/4/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Ujian nasional 2017 untuk SMA di Boyolali hari ini berlangsung lancar.

Solopos.com, BOYOLALI — Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMA/MA di Kabupaten Boyolali pada hari pertama ujian, Senin (10/4/2017) lancar. Demikian pula ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) di 13 SMA/MA juga tanpa gangguan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Boyolali yang juga Kepala SMAN 1 Boyolali Agung Wardoyo mengatakan 13 sekolah yang masih menyelenggarakan UNKP tersebut terdiri atas 4 SMA dan 9 MA.

“30 SMA di Boyolali semuanya mengikuti UN, 4 di antaranya masih UNKP dan selebihnya sudah UNBK. Sedangkan untuk MA, dari 12 sekolah yang ada, 9 di antaranya masih UNKP juga,” kata dia saat ditemui wartawan di SMAN 1 Boyolali.

Sementara itu, jumlah keseluruhan peserta UN SMA/MA tahun ini sebanyak 4.679 siswa, terdiri atas 3.754 siswa SMA dan 925 siswa MA.
Agung menambahkan, hingga siang hari pelaksanaan UN di Kota Susu berjalan lancar.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah penyelenggara UN tentang adanya masalah, baik mengenai daya listrik maupun sambungan Internet. Kami berharap sampai selesai nanti [Kamis, 13/4] pelaksanaannya lancar,” harapnya.

Sementara itu, beberapa siswa SMAN 1 Boyolali rela datang ke sekolah lebih awal agar bisa belajar lebih banyak. Salah satunya adalah Hasan Hendratmoko yang sudah datang sejak pagi meski jadwal ujian sesi 3 yang diikutinya baru akan dimulai pukul 14.00 WIB.

“Ya, sengaja lebih awal ke sekolah supaya bisa belajar lebih tenang di sini,” kata siswa kelas III IPS ini. Untuk memperkaya pengetahuan dalam persiapan UN ini dia juga mengikuti bimbingan belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya