SOLOPOS.COM - ilustrasi UKG (JIBI/dok)

Ujian kompetensi guru di Sleman sempat diwarnai listrik padam

Harianjogja.com, SLEMAN – Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMPN 1 Kalasan terpaksa terhenti larena listrik padam. Hal ini mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (20/11/2015), atau tepatnya satu jam setelah guru mulai mengerjakan soal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Sekolah, Muji Rahayu, lantas menginformasikan hal ini kepada pihak PLN. Ia meminta PLN untuk segera menyalakan kembali sambungan listrik. “Saya hubungi PLN minta segera diperbaiki,” kata Muji saat di hubungi Harian Jogja.

Listrik padam ketiga UKG berjalan pada gelombang ketiga. Dua gelombang sebelumnya lancar dan guru dapat mengerjakan soal hingga selesai. Kondisi cuaca saat listrik padam memang mendung dan angin kencang namun belum sempat hujan.

Beberapa saat kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, komputer pun mati. Sebanyak 17 guru yang mengikuti UKG terpaksa menunggu hingga listrik nyala agar komputer mampu dioperasikan lagi.

“Bertahun-tahun diminta jadi tempat UKG juga baru kali ini mati lampu [listrik]. Ini kan gawe nasional. Harusnya pihak penyelenggara seperti LPMP atau P4TK yang tanggung jawab menghubungi PLN minta jangan dimatikan selama UKG. Bukan saya wong saya hanya ditunjuk untuk dipinjam tempatnya,” keluhnya.

Muji mengaku sekolahnya belum memiliki generator set (genset). Akibatnya ketika listrik mati, komputer harus tetap menunggu listrik dari PLN dinyalakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya