Ujian CAT CPNS Wonogiri Diikuti 5.700 Orang, Ini Jadwalnya
Pelaksanaan CAT sesi I untuk seleksi CPNS 2018 di GOR Diponegoro, Sragen, Jumat (26/10/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, WONOGIRI -- Tahap seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan computer assisted test (CAT) untuk Kabupaten Wonogiri akan diikuti 5.700 orang.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri sudah mendapat kepastian jadwal tes tersebut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat (26/10/2018). Berdasarkan jadwal tersebut, CAT untuk CPNS Wonogiri akan dilaksanakan 6-8 November 2018 di GOR Diponegoro, Sragen.

Saat pendaftaran seleksi CPNS Wonogiri ada 6.683 pelamar yang mendaftar. Dari jumlah itu, sebanyak 983 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga menyisakan 5.700 pelamar dinyatakan lolos tahapan administrasi dan berhak ikut CAT.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Larso Haryoto kepada Solopos.com, Kamis (25/10/2018), mengatakan penyebab para peserta tidak lolos administrasi dikarenakan banyak hal.

Jadwal tes CAT CPNS Wonogiri

“Usianya lebih dari 35 tahun, salah menuliskan alamat surat lamaran, tidak melampirkan surat keterangan buta warna atau sehat pada formasi dokter, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kurang dari ketentuan,” ujarnya.

Ia menambahkan tahapan selanjutnya para peserta yang lolos tahapan administrasi diwajibkan mencetak kartu tes untuk mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan CAT. 

Lokasi tes perekrutan CPNS terpusat di Kabupaten Sragen pada 6-9 November. Penerimaan CPNS di Kabupaten Wonogiri 2018 didominasi tenaga guru dan kesehatan. 

Ada 430 lowongan yang terbagi dalam tiga formasi yakni tenaga guru 251 lowongan, tenaga kesehatan 147 lowongan, tenaga teknis 12 lowongan, dan eks-tenaga honorer kategori II sebanyak 20 lowongan. 

Tenaga kesehatan meliputi apoteker ahli pertama, asisten apoteker terampil, dokter gigi, dokter gigi spesialis bedah mulut, dokter gigi spesialis konservasi, dokter gigi spesialis ortodentik, dokter spesialis bedah, dokter spesialis bedah ortopedi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis paru, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis syaraf, dan dokter ahli pertama.

Tenaga guru terdiri atas guru agama Islam, guru Bahasa Indonesia, guru Bahasa Inggris, guru IPA, guru matematika, guru muatan lokal bahasa daerah, guru olahraga, guru seni budaya, dan guru kelas ahli pertama yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri.

Tenaga teknis terdiri atas tenaga teknik jalan dan jembatan, teknik pengairan, dan teknik tata bangunan dan perumahan ahli pertama. Lowongan khusus eks-tenaga honorer kategori II yakni tenaga guru sebanyak 18 lowongan dan tenaga kesehatan sebanyak dua lowongan. 

Ditambah tenaga fisioterapis terampil, nutrisionis ahli pertama, nutrisionis terampil, penyuluh kesehatan masyarakat, perawat ahli pertama, perawat gigi terampil, perawat terampil, penata laboratorium kesehatan terampil, dan radiografer terampil. 

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom