SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Argentina merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Alberto Raggio)

Jorge Sampaoli resmi menjadi pelatih Timnas Argentina.

Solopos.com, MELBOURNE — Mengeluarkan kemampuan terbaik Lionel Messi. Itulah misi pertama yang ingin ditunaikan Jorge Sampaoli seusai dipercaya menakhodai Timnas Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Tim Tango masih dilatih Edgardo Bauza, Messi memang seperti kesulitan mengeluarkan sihirnya. Penampilannya jomplang jika dibandingkan saat membela Barcelona. Namun Sampaoli langsung dihadapkan dengan ujian mahaberat di laga perdana lantaran harus melawan Brasil dalam laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017) sore WIB.

Sejak dilatih Tite, Tim Samba seperti tak tersentuh kekalahan. Sembilan laga terakhir bahkan sukses disapu bersih dengan kemenangan. Pertanyaannya, sejauh mana Sampaoli dapat menyulap Messi untuk menaklukkan Brasil?

“Saya yakin Messi bermain kolektif di Barca sebagai bagian dari tim. Sinergi seperti itu yang ingin kami ciptakan di tim Argentina,” ucap Sampaoli seperti dikutip Sportskeeda, Kamis (8/6/2017).

Untuk mencapai hal itu, eks Pelatih Sevilla ini bahkan tak segan mengubah permainan Argentina menjadi mirip Blaugrana. Taktik Tim Tango selama ini memang cenderung membuat Messi berjuang sendirian. La Pulga, julukan Messi, bahkan tak jarang terisolasi sehingga membuat serangan tim lumpuh. “Kami ingin Messi bermain kolektif dan mengeluarkan potensi terbaiknya,” kata Sampaoli.

Masalahnya Brasil punya sejumlah “tukang jagal” seperti Casemiro dan Renato Augusto yang bisa membuat permainan Messi tak berkembang. Sebagai pemain Real Madrid, Casemiro tentu paham cara menghentikan La Pulga.

Menyiasati hal ini, Sampaoli agaknya perlu mengoptimalkan juru gedor lain seperti Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Sampaoli sempat mengindikasi akan menduetkan Dybala dan Messi di Timnas. Dia berencana mencoba duo itu di uji coba melawan Tim Samba.

“Ada komunikasi yang amat bagus antara Messi dan Dybala. Kami akan menguji seberapa efektif permainan mereka.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya