SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Sosial akan melakukan uji pubik Kartu Menuju Sejahtera (KMS) untuk layanan kesejahteraan 2012 mendatang.

Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinas Sosial Kota Jogja, Tri Hastono menjelaskan, proses KMS bagi warga miskin di Kota Jogja untuk 2012 saat ini baru dilakukan pendataan. Dalam pendataan yang dilakukan tersebut, menurut Tri akan dilakukan pula uji publik. Tujuannya, supaya data yang dihasilkan lebih objektif.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tri menabahkan, uji publik tersebut sudah menjadi kebutuhan dasar setiap pendataan KMS. Secara teknis uji publik tersebut juga melibatkan perangkat RW yang mengetahui secara langsung kondisi dan kemampuan kesejahteraan warganya. Menurut Tri, disamping dilakukan pembahasan dalam tingkat RW untuk menjaga transparansi data KMS itu juga akan dilakukan pengumuman.

“Sebelum data KMS ditetapkan akan dilakukan proses uji publik. Uji publik ini merupakan proses untuk megakomodasi penilain pubik sehingga harapannya data KMS akan objektif. Secara teknis akan dilakukan oleh petugas dan juga melibatkan pembahasan ditingkat RW dari sana akan diketahui warga terdata miskin sebelum dan diusulkan terdata miskin,” jelasnya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya