SOLOPOS.COM - IKUTI TES--Puluhan guru SMP RSBI dari Kota Solo dan Sragen mengikuti uji kompetensi di Aula SMPN 1 Solo, Selasa (29/5/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)


IKUTI TES--Puluhan guru SMP RSBI dari Kota Solo dan Sragen mengikuti uji kompetensi di Aula SMPN 1 Solo, Selasa (29/5/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 65 guru SMP berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Kota Solo dan Sragen mengikuti uji kompetensi yang digelar Dirktorat Pembinaan SMP di Aula SMPN 1 Solo, Selasa (29/5/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang staf Direktorat Pembinaan SMP, Kemendikbud, Setiyanto, mengungkapkan seharusnya ada 73 guru yang mengikuti tes tersebut. Tapi delapan guru tidak datang. Dari Kota Solo, tes diikuti guru SMPN 1, SMPN 4, SMP Kalam Kudus dan SMP Al Islam. Sedangkan dari Sragen, guru berasal dari SMPN 1 dan SMPN 5 Sragen.

“Mereka guru mata pelajaran Matematika, Biologi dan Fisika. Kegiatan ini sebagai langkah penjaringan tingkat daerah untuk mengikuti program studi banding ke luar negeri,” jelasnya kepada wartawan di SMPN 1 Solo, Selasa.

Tes tersebut dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris karena ditujukan untuk kegiatan studi banding ke luar negeri. Seleksi tersebut, terang Setiyanto juga bertujuan meningkatkan kompetensi guru RSBI, terutama dalam mengajar mata pelajaran MIPA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya