SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Uji Kompetensi siswa SMK di Magelang digelar, Sekasa (5/5/2015).  Sebanyak 40 siswa mengikuti ujian di SMK Pangudi Luhur 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanalsemarang.com, MAGELANG—Sebanyak 40 siswa perwakilan dari 10 sekolah menengah kejuruan di Jawa Tengah menjalani uji kompetensi mesin di SMK Pangudi Luhur Muntilan, Kabupaten Magelang, sebagai salah satu syarat mendapatkan serfikat kompetensi memasuki dunia kerja.

“Sebelum ujian praktik, mereka mengikuti lokakarya. Kami satu-satunya sekolah di Kabupaten Magelang yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk menjalankan uji kompetensi mesin ini,” kata Kepala SMK Pangudi Luhur Muntilan Bruder Titus Totok di Magelang seperti dikutip Antara, Selasa (5/5/2015).

Ia mengatakan ujian tersebut dibagi dalam dua angkatan, setiap angkatan selama dua hari. Angkatan pertama pada 5-6 Mei 2015, sedangkan angkatan kedua pada 7-8 Mei 2015.

Terkait dengan pelaksanaan ujian kompetensi mesin tersebut, SMK Pangudi Luhur Muntilan bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Mesin Indonesia.

Para peserta menghadapi tiga penguji yang telah memegang sertifikat sebagai penguji yang dikeluarkan Lembaga Mesin Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya