SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kediri–Aksi nyeleneh dilakukan oleh Warin ,28,  bujangan asal Dusun Sumbernongko Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Gara-gara ingin mencoba kesaktiannya, dia nekat gantung diri dengan tali plastik di pohon apel samping rumahnya.

Akibatnya, penggembala kambing itu pun tewas dengan posisi menggantung setinggi lebih kurang 5 meter, Sabtu (22/5). Kondisi Warin diketahui tetangganya, Samuri (50).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Korban murni bunuh diri, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya. Kami juga mengamankan tali plastik warna biru yang digunakannya untuk gantung diri,” ungkap Kapolsek Kandat, AKP Suparlan.

Menurut anak buah Suparlan, Brigadir Yahya Triguna, keluarga dan tetangga menerangkan bahwa Warin tiga hari sebelumnya sempat ingin belajar mengaji. “Katanya biar sakti dan mempunyai ilmu kebal,” kata Yahya.

Karena Warin tidak bisa membaca Al Quran, akhirnya pihak keluarga memberikannya tulisan ayat Kursy dalam bentuk tulisan latin. Oleh korban, tulisan itu dibawa ke mana-mana dan selalu membacanya berulang-ulang hingga hapal. “Pihak keluarga menawari korban untuk dikirim ke pondok pesantren, tapi tidak mau,” ceritanya.

Diduga, dengan menghapal ayat Kursy tersebut, Warin sudah merasa yakin akan kesaktiannya dan mempunyai ilmu kekebalan tubuh. Untuk membuktikannya, korban nekat menggantung dirinya di pohon apel. “Menurut tetangga, dia tidak menunjukkan keanehan. Ya cuma itu saja, minta diajari baca Al Quran,” ucap Brigadir Yahya.

kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya