SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri akan menjalani dua pertandingan uji coba dengan tim yang sama yaitu Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 5 dan 7 Mei.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin di Jakarta, Jumat (2/5/2014), mengatakan penambahan jumlah pertandingan uji coba bagi Timnas Garuda Jaya ini merupakan permintaan Timnas Myanmar

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka minta tanding dua kali dan PSSI menyetujui. Dengan demikian pertandingan uji coba ini resmi dilakukan dua kali,” katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta seperti dilansir Antara.

Menurut dia, meski pertandingan dilakukan dua kali namun pada pelaksanaanya ada perbedaan perlakuan yang cukup mencolok. Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan, antara PSSI dengan pihak Federasi Sepak Bola Myanmar.

Ekspedisi Mudik 2024

Sefdin menjelaskan bahwa untuk pertandingan uji coba pertama, Senin (5/5), merupakan pertandingan terbuka dan boleh disaksikan oleh masyarakat secara langsung dengan sebelumnya membeli tiket tanda masuk.

“Untuk pertandingan kedua, Rabu (7/5), tertutup untuk umum. Jadi tidak ada penjualan tiket pertandingan seperti sebelumnya. Tapi masih bisa dilihat di televisi,” katanya menambahkan.

Meski demikian, kata Sefdin, pada pertandingan kedua tersebut akan dimanfaatkan oleh induk organisasi sepak bola Indonesia itu untuk melaksanaan Program PSSI Care dengan mengundang 500 anak dari SSB di Jakarta.

“Mekanisme pemilihan yang diundang masih digodok. Yang jelas merata dari seluruh SSB di Jakarta,” kata Sekteratis BTN menegaskan.

Demi mempersiapkan diri untuk menjalani dua pertandingan ujicoba, Evan Dimas dan kawan-kawan terus digembleng oleh jajaran pelatih yang dipimpin Indra Sjafri di Lapangan SPH Karawaci Tangerang Banten.

Selain menghadapi Myanmar, Timnas Garuda Jaya juga akan menghadapi klub asal Inggris, Liverpool U-18+ di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 25 Mei.

“Di waktu sela antara 7 hingga 25 Mei memang ada rencana uji coba lagi. Kami sudah komunikasi dengan dua federasi tapi belum mendapatkan titik temu. Kalau sudah pasti akan langsung kami publikasikan,” kata Sefdin menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan Piala AFC 2014 di Myanmar tergabung bersama Uni Emirat Arab, Australia dan Uzbekistan. Pada kejuaraan ini Indonesia ditargetkan masuk empat besar yang merupakan tiket masuk ke Piala Dunia U-20 2015. (JIBI/SOLOPOS)

Timnas U-19 saat berlatih. ist/pssi.co.org

Timnas U-19 saat berlatih. ist/pssi.co.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya