SOLOPOS.COM - Timnas U-23 saat menghadapi Timnas U-23 Singapura. Ist/republika.co.id

Solopos.com, SINGAPURA — Timnas Indonesia U-23 sukses mempermalukan tuan rumah Singapura dengan skor 2-1 pada pertandingan persahabatan menjelang Asian Games 2014 di Stadion Hougang, Singapura, Rabu (2/4/2014).

Kemenangan yang diraih oleh anak asuh Aji Santoso ini dinilai cukup bagus karena mampu memutuskan rentetan hasil kurang maksimal saat menghadapi Singapura.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seperti yang disiarkan SCTV, Timnas Garuda Muda yang saat ini menjalani tahap seleksi harus tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah. Adalah Shafiq Ghani yang membawa Timnas Singapura unggul 1-0 pada menit 36.

Tertinggal 0-1 membuat Syakir Sulaiman dan kawan-kawan terus berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa serangan yang dibangun dari sayap langsung menuju pertahanan bahkan langsung mengancam gawang Singapura.

Singapura juga tidak tinggal diam. Mengandalkan pola serangan yang rapi tim tuan rumah berusaha menambah perbendaharaan golnya. Namun hingga pertandingan babak pertama usaia kedudukan tetap 1-0 untuk Singapura.

Memasuki babak kedua pelatih Aji Santoso terlihat menginstruksikan kepada pemain untuk lebih menyerang. Hasilnya beberapa peluang tercipta yang salah satunya melalui Syakir Sulaiman maupun lewat Fandi Eko Utomo.

Upaya untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit 56. Pemain pengganti yaitu Ramdani Lestaluhu mampu memecahkan kebuntuan setelah mampu menyelesaikan dengan baik umpan terukur Syakir Sulaiman. Tendangan kerasnya tidak mampu dijangkau kiper Singapura.

Kedudukan sama kuat, membuat kedua tim sama-sama meningkatkan tempo serangan. Tim tuan rumah bahkan melakukan beberapa pergantian pemain. Namun upaya yang dilakukan Singapura belum membuahkan hasil.

Justru Timnas Garuda Muda yang lebih beruntung. Melalui pola serangan yang terskenario dengan baik akhirnya Dedi Kusnandar mampu membawa Timnas Indonesia berbalik unggul pada menit 78. Kondisi ini membuat jajaran pelatih dan pendukung Indonesia bersorak.

Dalam kondisi unggul Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan bermain lebih tenang meski pemain Singapura terus menekan. Hasilnya hingga pertandingan usai tidak akan gol lagi yang tercipta. Timnas tetap unggul 2-1 atas Singapura.

Kemenangan Timnas Indonesia saat ujicoba melawan Singapura merupakan kemenangan yang kedua selama pemusatan latihan. Sebelumnya tim yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 menang telak 5-0 dari Srilanka di Stadion Manahan Solo, Minggu (30/3).  (JIBI/Solopos/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya