SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIETI — Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari AS Roma di laga uji coba jelang ASIAN Games 2014. Tiga gol Roma dicetak Alessandro Florenzi, Salih Ucan, dan Marco Boriello, sedang gol balasan timnas dibuat oleh Rasyid Bakrie.

Bermain di Stadio Centro d’Italia, Jumat (18/7/2014) malam WIB, ancaman pertama untuk Indonesia datang di menit ke-5, kala Roma mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Francesco Totti yang bertindak sebagai eksekutor melepaskan sepakan keras, tapi masih melambung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-7. Destro dengan cemerlang mengontrol bola di sisi kiri gawang, lalu menyodorkan bola ke Adem Ljajic yang menyambut dengan sepakan mendatar. Bola sempat ditahan Andritany, tapi tetap melaju ke gawang. Di saat-saat terakhir, Manahati Lestusen membuang bola.

Andritany pada akhirnya harus kebobolan semenit berselang. Mattia Destro merangsek ke kotak penalti dan kehilangan penguasaan saat dihadang tiga pemain. Tapi bola bergulir ke arah Florenzi yang lantas melancarkan tendangan keras masuk ke gawang.

Gol kedua bersarang ke gawang Indonesia di menit ke-13. Umpan silang Roma dari sisi kanan coba disapu Manahati, namun justru jatuh di kaki Salih Ucan. Tanpa kesulitan gelandang baru Roma itu kemudian tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Indonesia mencatatkan sebuah peluang bagus di menit ke-25. Dari kanan, Bayu Gatra menyodorkan umpan terobosan ke Fandi Utomo yang berlari memasuki kotak penalti. Tapi sepakannya masih terbaca oleh kiper Lukasz Skorupski.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Roma di menit ke-34. Beberapa pemain utama termasuk Totti dan Ljajic ditarik keluar dan digantikan pemain-pemain muda.

Jelang berakhirnya babak pertama, Andritany harus kembali memungut bola dari gawangnya. Bola umpan sepak pojok disambut tandukan Marco Boriello dan menghasilkan gol ketiga Roma.

Pada menit ke-51, Indonesia kembali mendapatkan ancaman. Tembakan keras Luca Mazzitelli dari luar kotak penalti masih melenceng. Enam menit berselang, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan. Rasyid Bakrie melakukan umpan satu dua dengan Yandi Sofyan dan lolos tak terkawal di dalam kotak penalti. Dengan dingin dia menaklukkan Bogdan.

Indonesia nyaris mencetak gol kedua di menit ke-84 lewat sebuah serangan balik. Aldair Makatindu melewati satu pemain dan mendapatkan ruang tembak. Namun tendangan kerasnya cuma melenceng tipis ke kanan gawang.

Tak ada gol lain di sisa pertandingan. Berikutnya, anak asuh Aji Santoso akan menghadapi Lazio (20/7) dan Cagliari (23/7). (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Roma:
Skorupski, Balasa, Somma, Castan, Cole, Nainggolan, Ucan, Florenzi, Ljajic, Totti, Destro

Indonesia U-23: Andritany, Dani Saputra, Igbonefo, Fandi, Yandi, Dedi, Manahati, Rasyid, Novri, Bayu Gatra, Alfin

Inilah punggawa Timnas U-23 yang berlaga melawan AS Roma. Ist/JIBI/Dokumentasi

Inilah punggawa Timnas U-23 yang berlaga melawan AS Roma. Ist/JIBI/Dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya