Tim Nasional Indonesia U-23. (Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, SOLO - Penikmat bola di Kota Solo sempat heboh saat PSSI mengunggah jadwal laga ujicoba Timnas U-23 melawan Iran U-23 di laman resmi mereka, pssi.org, 29 Oktober. Bagaimana tidak, Stadion Manahan ditunjuk sebagai venue duel yang digelar pada 11 November tersebut.

Publik sontak antusias lantaran sudah menanti laga resmi perdana di stadion kebanggaan warga Solo itu pascarenovasi. Laga Garuda Muda jelas bakal menjadi penanda istimewa bagi peresmian stadion yang dibangun ulang dengan biaya Rp301,3 miliar.

Di sejumlah grup suporter, warga yang berdomisili di Solo dan sekitarnya berebut mencari informasi pembelian tiket pertandingan. Namun hanya berselang sehari, mereka dibuat gigit jari. Informasi duel Timnas U-23 versus Iran U-23 sudah hilang dari laman PSSI.

Ora kaget, wis biasa di-PHP [diberi harapan palsu],” tukas warga Banjarsari yang juga suporter Persis Solo, Windu, 28, kepada Solopos.com beberapa waktu lalu.

Awal November, PSSI baru memberitahukan bahwa laga bakal dipindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tak ada penjelasan resmi dari federasi ihwal pemindahan venue tersebut. Namun besar kemungkinan Manahan batal dipakai lantaran penataan lanskap di stadion itu belum sepenuhnya selesai.

Pemerintah memperkirakan renovasi Stadion Manahan berikut kawasannya baru rampung 100% pada Desember atau awal tahun depan. Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, sendiri mengaku tak diberitahu alasan pemindahan venue tersebut.

“Saya dengar ada perubahan tempat. Yang di Solo [Stadion Manahan] menjadi di Bali [Stadion Kapte I Wayan Dipta], sementara [ujicoba kedua melawan Iran U-23, 16 November] dari GBK ke Stadion Pakansari,” ujar Indra seperti dilansir detik.com, beberapa waktu lalu.

Jika ditarik mundur, pemilihan venue laga Timnas U-23 kontra Iran U-23 memang kerap berganti-ganti. PSSI sempat mewacanakan laga digelar di Stadion Papua Bangkit sebelum akhirnya berpindah ke Stadion Manahan kemudian Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Stadion milik Bali United itu sendiri belakangan kurang memberi tuah bagi timnas. Terakhir Timnas senior dipermalukan Vietnam di stadion itu dengan skor 1-3 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 15 Oktober 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten