SOLOPOS.COM - Kapten Timnas Indonesia Elie Aiboy (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Timor Leste Adelino Triandade (kanan) saat laga persahabatan jelang Piala AFF 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2012) (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Kapten Timnas Indonesia Elie Aiboy (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Timor Leste Adelino Triandade (kanan) saat laga persahabatan jelang Piala AFF 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2012) (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar mengakui bahwa performa anak asuhnya termasuk dua pemain naturalisasi belum sesuai dengan harapan meski mampu menang tipis atas Timor Leste.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, Timnas Garuda yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2012 di Malaysia unggul lewat gol tunggal Bambang Pamungkas menit ke-66. “Memang belum sesuai dengan harapan. Tapi masih ada satu pertandingan ujicoba lagi. Semoga dapat apa yang diinginkan,” kata Nil Maizar.

Menurut dia, pada babak pertama permainan Elie Aiboy dan kawan-kawan memang kurang rapi sehingga serangan yang dibangun mampu dibaca dan dimentahkan oleh barisan pertahanan lawan. Selain itu, kata dia, transisi permainan antara lini depan, lini tengah dan lini belakang juga belum maksimal. Kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh lawan untuk melakukan tekanan. “Tapi kami akan terus mencoba. Dari pertandingan tadi sudah bisa dijadikan gambaran untuk kedepannya,” kata mantan pelatih klub Semen Padang itu.

Ditanya performa dua pemain naturalisasi yaitu Johnny van Beukering dan Tonnie Cussel, Nil Maizar menjelaskan jika pemain keturunan Indonesia-Belanda itu masih membutuhkan adaptasi dan dinilai belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Pertandingan tadi adalah penampilan pertama mereka sejak datang kesini. Memang, mereka belum seperti yang diharapkan,” kata pelatih asal Padang itu.

Meski belum maksimal, salah satu pemain naturalisasi yaitu Johnny van Beukering adalah aktor dibalik gol yang diciptakan oleh Bambang Pamungkas. Umpan terukurnya mampu diselesaikan dengan baik oleh mantan pemain Persija itu. Sementara itu kapten Timnas Garuda, Elie Aiboy juga mengakui jika penampilannya saat menghadapi Timor Leste kurang maksimal. Meski demikian pihaknya berjanji akan bermain lebih baik saat Piala AFF 2012 nanti.

“Memang dua peluang tapi belum bisa saya maksimalkan. Tapi kami berharap bisa lebih baik saat pertandingan AFF nanti,” kata Elie Aiboy dengan mimik serius.

Setelah menghadapi Timor Leste, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sesuai dengan jadwal akan kembali menjalani pertandingan ujicoba yaitu melawan Timnas Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya