SOLOPOS.COM - VO2 Max Timnas Indonesia U-23 Memuaskan (PSSI)

Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan digelar di Bandung. Garuda Muda fokus berlatih menjelang laga uji coba prestisius tersebut.

Solopos.com, BANDUNG — Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan digelar Kamis (21/5/2015). Laga ini akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan disiarkan RCTI pukul 17.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, meminta para pemain Garuda Muda untuk terus menjaga semangat dan fokus mereka sebelum laga uji coba vs Malaysia dan SEA Games 2015.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh pemain, tugas pemain adalah berlatih, dan melakukan simulasi pertandingan seperti pada latihan hari ini. Saya selalu menjaga mental pemain jangan sampai turun dan memberikan mereka latihan yang menyenangkan,” ujar Aji Santoso, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/5/2015).

Aji Santoso mengaku sudah memiliki sejumlah syarat tertentu untuk pemain yang akan dibawa SEA Games 2015 di Singapura. Syarat utamanya adalah pemain itu harus memiliki kualitas, Kemampuan, dan semangat juang.

Hal itu sempat terlihat saat uji coba Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Persigar Garut 6-0, Sabtu (16/5/2015). Mengenai pertandingan tersebut, Pelatih Aji Santoso mengatakan permainan anak asuhnya sudah mengalami peningkatan. Pahabol dinilai sudah memberikan warna tersendiri bagi Timnas U-23.

“Kami puas dan senang melihat permainan anak-anak saat mengalahkan klub Persigar Garut di uji coba sebelumnya. Kerja sama antar pemain dari lini belakang hingga lini depan sudah sesuai keinginan saya, Pahabol cukup memberi warna lain dalam tim ini. Akan tetapi, kami masih perlu asah lagi, apalagi saat transisi membantu pertahanan,” tambah Aji.

Sebanyak 24 penggawa Timnas IndonesiaU-23 saat ini sedang melakoni Training Centre (TC) di Lapangan Football Plus Arena di Bandung. Nantinya hanya 20 pemain saja yang akan dibawa pelatih Aji Santoso ke SEA Games 2015 di Singapura.

Skuat Garuda Muda telah melakukan tes VO2 Max di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2015). Tes itu penting sebagai persiapan SEA Games 2015 di Singapura.

Dalam laga perdana di SEA Games 2015, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Myanmar, pada 2 Juni mendatang. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya