SOLOPOS.COM - Uji coba Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Persigar Garut yang dimenangi Garuda Muda, julukan Indonesia U-23 dengan skor telak.

Solopos.com, BANDUNGUji coba Timnas Indonesia U-23 vs Persigar Garut sukses dimenangi Garuda Muda, julukan Timnas U-23, dengan skor telak 6-0. Laga uji coba ini digelar di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Sabtu (16/5/2015) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Antara, Minggu (17/55/2015), uji coba Timnas Indonesia U-23 ini dilakukan untuk persiapan menuju SEA Games 2015 yang akan digelar pada awal Juni mendatang.

Enam gol Garuda Muda dicetak olehYohanes Ferinando Pahabol, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Yandi Sofyan Munawar. Pahabol menjadi pemain terbaik di laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Persigar Garut setelah mencetaktiga gol di laga ini.

Di laga uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/5/2015) mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengatakan dalam permainan tadi anak asuhnya sudah mengalami peningkatan dalam permainan. “Kami puas dan senang melihat permainan anak-anak tadi. Kerja sama antar pemain dari lini belakang hingga lini depan sudah sesuai keinginan saya,” kata Aji.

Pelatih asal Malang ini menambahkan lini depanTimnas Indonesia U-23 masih perlu dipoles lagi. “Pahabol cukup memberi warna lain dalam tim ini. Tetapi kita masih harus mengasah ketajaman mereka lagi, apalagi saat transisi membantu pertahanan,” jelas Aji.

Sebanyak 24 penggawa Timnas U-23 saat ini sedang melakoni Training Centre (TC) di Lapangan Football Plus Arena di Bandung. Nantinya hanya 20 pemain saja yang akan dibawa pelatih Timnas U-23, Aji Santoso ke SEA Games 2015 di Singapura.

Skuat Garuda Muda telah melakukan tes VO2 Max di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2015). Tes itu dianggap penting sebagai persiapan SEA Games 2015 di Singapura.

Berdasarkan tes VO2 Max yang telah dilakukan Senin malam, Ahmad Noviandini memiliki nilai 64. Tertinggi di antara pemain-pemain lainnya. Nilai tes VO2 Max terendah menjadi milik Agung Prasetyo dengan 47 poin.

Dalam laga perdana di SEA Games 2015, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Myanmar, pada 2 Juni mendatang. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya