SOLOPOS.COM - Valentino Rossi saat uji coba sasis baru Yamaha di sirkuit Jerez, Spanyol/Crash.net

 

Valentino Rossi saat uji coba sasis baru Yamaha di sirkuit Jerez, Spanyol/Crash.net

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JEREZ- Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, mengungkapkan pandangan yang berbeda terkait uji coba sasis baru mereka di sirkuit Jerez, Spanyol. Di mana letak perbedaanya?

Dalam uji coba hari Senin kemarin, Tim Yamaha Factory Racing memberikan sasis baru kepada Lorenzo dan Rossi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa motor kedua pebalapnya. Akan tetapi kedua pebalap ternyata punya pandangan berbeda mengenai hal ini.

Lorenzo mengungkapkan bahwa hasil tes dengan menggunakan sasis baru membuat peningkatan signifikan terhadap performa YZR-M1 tunggangannya. Ia bahkan mengaku telah menemukan kembali “feeling” atas motornya seperti di musim lalu.

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik ketiga di bawah Marc Marquez dengan selisih 0.134 detik. Marquez sendiri memimpin tes dengan catatan 1 menit dan 38,824 detik.

“Saya pikir pekerjaan kami sepadan karena kami meningkatkan beberapa hal. Kami mencoba beberapa kali setelan motor dan akhirnya saya menemukan lagi apa yang saya rasakan tahun lalu,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Saya pikir kami juga meningkatkan performa motor dan saya rasa kami memutuskan bahwa ini karena menggunakan sasis baru sehingga ini jadi hari yang sangat positif.”

Sedangkan Rossi ragu sasis baru tersebut memberikan peningkatan berarti dari yang sebelumnya. Hal ini ia ungkapkan setelah membandingkan kedua sasis. Namun, pebalap 34 tahun itu mengaku tetap mendapatkan peningkatan performa selama tes berlangsung, meski dari sektor lain.

“Sangat penting untuk coba memahami sasis baru. Kami membuat banyak perbandingan antara keduanya (baru dan lama) tapi pada akhirnya lebih kurang performanya hampir sama,” ujar Rossi.

“Di beberapa sisi, sasis baru bekerja dengan baik dan di beberapa sisi lain itu lebih buruk. Kami akan memutuskannya Minggu depan apa yang akan kami gunakan di Le Mans.”

“Pada akhirnya ini adalah sebuah tes yang bagus. Ini sangat penting karena kami menemukan peningkatan di beberapa hal, detil kecil tapi sebuah jalan yang bagus untuk dilanjutkan. Kami siap untuk Le Mans, sekarang kami akan beristirahat dan kita akan lihat minggu depan,” imbuhnya.

Pebalap asal Italia ini sendiri berada di urutan kelima pebalap tercepat dengan selisih waktu 0,573 detik lebih lambat dari Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya