SOLOPOS.COM - Aksi Memphis Depay saat MU menjamu Newcastle (Mirror)

Uji coba pramusim bakal dilakoni sejumlah tim termasuk Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Sejumlah tim mengagendakan beberapa laga persahabatan sebelum kick-off Liga Premier Inggris digelar 13 Agustus 2016 mendatang. Meski bertajuk friendly match, pertandingan pemanasan tersebut bisa seperti laga final bagi sebagain pemain yang tidak ingin terdepak dari skuat tim mereka musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang serang Manchester United, Memphis Depay, menjadi salah satu orang yang harus menjadikan laga persahabatan timnya layaknya partai final sebuah turnamen. Depay harus bisa mencuri perhatian manajer baru Setan Merah, julukan United, Jose Mourinho, agar posisinya aman di skuat United pada 2016/2017.

Seperti diketahui, Depay didatangkan manajer United sebelumnya sekaligus kompatriotnya, Louis van Gaal pada awal 2015/2016. Namun, Depay gagal menjawab ekspektasi publik Old Trafford. Pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mencetak dua biji gol dalam 29 penampilannya berkostum Setan Merah pada musim lalu.

Setelah Van Gaal dipecat akhir musim lalu, masa depan Depay di Old Trafford semakin tak menentu di tangan Mourinho yang menjadi pelatih baru Setan Merah. Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Selasa (12/7/2016), laga pramusim pertama United melawan Wigan di DW Stadium pada akhir pekan ini pun disebut-sebut bakal menjadi laga final bagi mantan pemain PSV Eindhoven tersebut.

Mourinho bisa saja dengan enteng mencoret “warisan Van Gaal”  itu dan mencari penggantinya pada bursa transfer musim panas ini. Sekitar 7.500 suporter United dilaporkan akan menyaksikan pertandingan melawan Wigan yang juga menjadi debut Mourinho sebagai pelatih Setan Merah tersebut.

Berbeda dengan Depay, kapten United, Wayne Rooney, justru tidak sabar bekerja di bawah tangan dingin pelatih asal Portugal itu. Penyerang berusia 30 tahun tersebut  berhasil mendapatkan posisi reguler di bawah kepemimpinan Van Gaal. Ia juga ingin menjadi pemain inti di bawah rezim baru Setan Merah bersama Mourinho.

“Saya benar-benar tertarik  bekerja sama dengan Jose musim ini, dia salah satu manajer terbaik di dunia. Dan ini periode menarik untuk Manchester United. Saya selalu respek kepadanya, dalam hal sebagai sesama manusia dan manajer, dia pria yang menyenangkan dan salah satu manajer tersukses sepanjang sejarah,” puji Rooney, seperti dilansir Soccerway.

United telah mendatangkan sejumlah penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini, salah satunya bomber Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Speskulasi tentang di manakah Mourinho akan menempatkan Rooney terus muncul. Apakah Rooney akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang atau tetap dipertahankan sebagai gelandang seperti era Van Gaal musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya