SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters/Heinz-Peter Bader)

Uji coba pramusim diwarnai dengan kekalahan Chelsea dari Rapid Vienna.

Solopos.com, WINA – Chelsea keok di laga uji coba pramusim pertama mereka. The Blues kalah dari klub asal Austria, Rapid Wina, Minggu (17/7/2016) dini hari WIB, dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Antonio Conte mengaku tak marah sekaligus tak mau ambil pusing atas kekalahan Chelsea itu. Menurutnya, Rapid Wina lebih siap ketimbang klubnya sehingga mampu memenangkan pertandingan. Berbeda dengan Chelsea yang baru ia tangani tiga hari lalu.

Conte memang setuju untuk menangani Chelsea sebelum Piala Eropa 2016 lalu. Namun ia baru bergabung dengan Chelsea baru-baru ini setelah menyelesaikan tugasnya di Timnas Italia. Setelah tiga hari berlatih bersama, Conte langsung dihadapkan pada uji coba pramusim pertama.

Menghadapi Rapid Wina, Conte menurunkan beberapa pemain tenar seperti John Terry, Branislav Ivanovic, John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian, dan Diego Costa. Di babak kedua Chelsea juga menurunkan Oscar. Sayangnya, hasil akhir tak berujung manis untuk tim London Barat itu karena mereka harus kalah dua gol tanpa balas.

“Saya tidak marah. Saya tidak begitu memusingkan ini karena kami baru bekerja bareng dalam tiga hari terakhir ini dan bertemu lawan yang sudah lebih siap dari kami,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia, Minggu.

“Saya sangat menghargai usaha dari seluruh pemain. Kami masih harus melatih sisi taktik dan menemukan solusi terbaik untuk tim,” sambungnya.

“Pekerjaan rumah kami jelas masih banyak dan tak diragukan lagi harus menghapus bayang-bayang musim lalu yang buruk. Dalam beberapa momen, khususnya di awal laga, tim terlalu bermain ke dalam dan bertahan. Chelsea bukan seperti ini,” tutur Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya