UJI COBA Pra-PIALA ASIA 2015: Indonesia Dipecundangi Yordania 0-5
ilustrasi

AMMAN – Timnas Indonesia tak kunjung meraih hasil memuaskan dalam perjalanannya menuju kualifikasi Piala Asia 2015. Setelah gagal meraih kemenangan kala melakoni dua uji coba dengan tim lokal, Indonesia kini menjadi bulan-bulanan tim Yordania 5-0 dalam laga persahabatan di Amman, Yordania, Kamis (31/1/2013) malam WIB.

Menghadapi Yordania yang mayoritas pemainnya bertubuh tinggi besar, Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan apik di awal babak pertama. Meski lapangan digenangi air akibat hujan, Wahyu Widjiatanto Cs. mampu memberi ancaman.

Bahkan, striker Timnas U-22, Agung Supriyanto, yang turut diturunkan pelatih Nil Maizar, sempat melakukan akselerasi individu yang mengancam gawang Yordania. Sayang, tembakan Agung kurang matang sehingga bisa digagalkan penjaga gawang Yordania.

Petaka Indonesia terjadi di menit ke-30. Di awali blunder kiper Hendra Prasetya yang tak mampu menangkap bola, striker Yordania, Mahmoud Za’tara, langsung melesakkan bola muntahan ke gawang Indonesia.

Tak butuh waktu lama bagi Yordania menggandakan keunggulan. Selang 10 menit, Hendra Pras kembali memungut bola ke dalam gawangnya.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama, keunggulan Yordania ini masih bertahan.

Di babak kedua, Indonesia kembali menjadi bulan-bulanan. Skuat  Garuda, kembali ke bobolan tanpa bisa melakukan balasan. Di paruh kedua, Yordania mampu menambah pundi-pundi golnya di menit ke-59, 65 dan 92.

Hasil ini membuat Indonesia mencatatakan hasil tak pernah menang dalam persiapannya menuju kualifikasi Piala Asia 2015. Dalam dua uji coba sebelumnya, Indonesia hanya meraih seri 0-0 dengan tim Divisi Utama LPIS, Pro Duta dan kalah 2-3 dari Semen Padang.

Ini tentunya menjadi modal buruk Indonesia untuk mengarungi kualifikasi Piala Asia 2015. Padahal Indonesia tergabung di grup neraka, yakni Grup C, bersama China, Arab Saudi dan Irak.

Indonesia akan menjalani laga perdananya dengan bertandang ke Irak, 6 Februari mendatang.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho