SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Laga uji coba antara Persis Solo melawan Persewar Waropen Papua yang direncanakan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (20/5/2019) malam batal terlaksana. Laga itu terpaksa diundur.

Uji coba tersebut bahkan mungkin saja benar-benar batal terlaksana. Hal itu lantaran mepetnya waktu persiapan dengan kick off Liga 2 Indonesia yang rencananya diselenggarakan pada 15 Juni 2019 mendatang.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengungkapkan laga itu bukannya batal secara penuh seperti batalnya uji coba Persis melawan PSCS Cilacap beberapa waktu lalu. Namun, karena ada berbagai pertimbangan, jadwal uji coba mundur dari rencana.

“Iya diundur [laga kontra Persewar]. Ada perubahan jadwal saja,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (19/5/2019).

Menurut lelaki yang akrab disapa Iwan tersebut, laga uji coba dengan Persewar kemungkinan bakal dilakukan pada 31 Mei atau 1 Juni 2019. Lokasi pertandingan untuk sementara belum berubah, yaitu di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia memaparkan, pengunduran jadwal itu terjadi karena pekan depan rencananya akan digelar manager meeting. Hal itu membuat manajemen masing-masing klub termasuk Persewar dan Persis pekan depan harus mempersiapkan kelengkapan administrasi pemain dan ofisial.

“Persiapan itu penting sebagai syarat yang harus dipenuhi klub kepada operator Liga 2, PT. LIB,” terang dia.

Lebih lanjut, Persis masih melakukan komunikasi dengan sejumlah tim untuk melaksanakan uji coba. Laga pramusim dengan tim seleval diyakini mampu menunjukkan performa asli tim sehingga tim masih memiliki waktu untuk berbenah sebelum bergulirnya Liga 2 musim 2019.

Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), sebenarnya sudah ancang-ancang menurunkan skuat terbaiknya saat melawan Persewar. Laga itu juga menjadi ajang para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka agar bisa mendapat tiket menjadi pemain reguler yang dipasang AY saat Persis melakoni Liga 2 musim 2019 kelak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya