SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bersiap menghadapi Persewar Waropen dalam laga uji coba yang bakal digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (20/5/2019) malam. Namun, lagi-lagi, laga itu harus berlangsung secara tertutup.

Pendukung kedua belah tim tak diperkenankan menonton laga persahabatan tersebut. Hal itu terpaksa ditempuh untuk menyesuaikan kebijakan kepolisian setempat. Pada laga uji coba sebelumnya melawan Sriwijaya FC, Persis juga terpaksa bermain tanpa dukungan suporter. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alasan penyelenggaraan laga tertutup saat itu juga karena kepolisian di Klaten dan Madiun tak memberikan izin bagi panitia penyelenggara (panpel) pertandingan menggelar laga terbuka. Saat itu, Dedi Tri Maulana dkk., harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1.

Izin kepolisian juga membuat laga uji coba Persis melawan PSCS Cilacap batal dilangsungkan. Hingga kini, Persis belum mendapat ganti uji coba untuk mengasah kemampuan skuat Laskar Sambernyawa. Pada laga melawan Persewar pekan depan, Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), akan menurunkan skuat terbaiknya. 

Laga itu juga menjadi ajang para pemain menunjukkan kemampuan mereka agar bisa mendapat tiket menjadi pemain reguler yang dipasang AY saat Persis melakoni Liga 2 musim 2019 kelak. “Laga di Sidoarjo tertutup. Itu permintaan pihak keamanan di sana,” ujar AY saat dihubungi Solopos.com, Kamis (16/5/2019).

Dia mengatakan timnya terus melakukan persiapan seperti biasa. Menurutnya, pertandingan uji coba tersebut akan kembali menjadi ajang evaluasi hasil latihan anak-anak asuhnya. “Kami akan melihat hasil latihan kami dalam pertandingan itu,” kata pelatih asal Malang tersebut. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya