SOLOPOS.COM - Dua pemain asing Persis Marcello Cirelli (kiri) dan Diego Santos mulai mengukuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (2/1/2014). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO-Nasib dua peserta seleksi pemain Persis Solo, Diego Santos dan Nanda Pradana, bakal ditentukan pasca-uji coba kontra Persikabo Bogor di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/2/2014).

Sebelumnya, gelandang dan kiper yang baru merapat ke skuat Laskar Sambernyawa sejak dua pekan terakhir itu telah dijajal saat menjamu Persela Lamongan, Jumat (24/1/2014). Namun, Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengaku masih belum dapat menakar kemampuan mereka. Oleh sebab itu, keduanya masih harus melewati satu ujian lagi sebelum resmi disodori kontrak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Uji coba kemarin kan kualitas lawannya [Persela Lamongan] di atas kami, jadi belum kelihatan kemampuan mereka [Santos dan Nanda] yang menonjol. Nanti kami lihat dulu saat berhadapan dengan lawan yang selevel,” ungkap pria yang akrab disapa Wiwid itu saat dijumpai Solopos.com di Stadion Manahan, Rabu (29/1/2014).

Melalui pengamatan sementara, Wiwid menilai Santos telah menunjukkan perkembangan cukup baik. Namun, kualitas pemain asing asal Brasil itu belum terlihat menonjol saat meladeni Persela Lamongan.

“Santos progresnya bagus, tapi belum terlihat di atas rata-rata. Mungkin kami masih akan mencari satu pemain asing yang pas untuk mengisi lini tengah,” ujar dia.

Sementara, Wiwid belum dapat memberikan penilaiannya terhadap Nanda. Menurutnya, penampilan di laga persahabatan melawan Persikabo akan menjadi penentu akhir atas nasib mantan penjaga gawang PSIR Rembang itu.

“Kiper sifatnya juga masih seleksi, kami masih mencari-cari yang terbaik. Yang pasti, uji coba nanti menjadi keputusan final terhadap Nanda dan Santos,” tandas dia.

Wiwid menuturkan pihaknya memang masih akan terus membongkar pasang pemain untuk mencari komposisi tim terbaik. Meski kerangka tim sudah terbaca, dia masih merasa ada yang belum pas di formasi barisan belakang dan tengah.

“Di uji coba lawan Persela kemarin, kami kecolongan dua gol dari tendangan penjuru. Tekanan di lini tengah harus dioptimalkan, pertahanan juga harus diperkuat,” jelasnya.

Saat ini, lubang di lini belakang sudah lumayan tertambal dengan bergabungnya kembali Liswanto. Duet pemain asing asal Argentina, Marcelo Cirelli dan Liswanto, cukup kuat untuk mengamankan jantung pertahanan Persis Solo.

Namun, Wiwid mengaku masih memerlukan tambahan pemain untuk posisi bek kiri dan stopper. Sebab, dua pemain belakang yang cukup dapat diandalkan, Sabani dan Suparno, masih dibekap cedera.

“Sebelum lawan Persikabo, rencananya ada pemain untuk posisi wing bek kiri yang akan didatangkan, tapi saya belum tahu siapa dan dari mana,” imbuh dia.

Selain barisan belakang, Wiwid menilai komposisi tim di lini tengah juga masih perlu diperkuat dengan kehadiran satu gelandang asing yang dapat diandalkan. “Yang urgen tiga posisi itu, wing bek kiri, stopper, dan gelandang asing. Masih akan terus ada pemain yang keluar masuk hingga kami bisa mendapatkan formasi terbaik,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya