SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha Pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak Yanuar Ruspuspito ke gawang UiTM FC Malaysia pada pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/12/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persis Solo

Solopos.com, SOLO—Selang empat hari setelah berduel dengan Persela Lamongan, Persis Solo bakal kembali menjajal amunisi barunya dalam sebuah laga uji coba. Lawan yang bakal dihadapi tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah tim internal Persis, PS Mars.

Bentrok Persis kontra Mars bakal digeber di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (28/1) sore. Di atas kertas, musuh yang di hadapai Persis kali ini jelas memiliki level di bawah musuh-musuh mereka sebelumnya, seperti tim Indonesia Super Leage (ISL), Universiti Teknologi Mara Malaysia dan Lions XII.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, uji coba melawan Mars tetap dianggap penting untuk menguji kekuatan Ferry Anto dkk sebelum turun di Divisi Utama. Asisten pelatih Persis, Agung Setyabudi, yang mendampingi latihan Persis di Stadion Sriwedari, Senin (27/1) sore, pun menginstruksikan agar anak didiknya memenangi pertarungan dua tim beda level ini.

“Tentu targetnya menang. Malu kalau sampai kalah dengan klub internal,” urai Agung saat dijumpai wartawan seusai latihan tim.

Meski demikian, hasil akhir bukanlah tujuan utama bagi jajaran pelatih Laskar Sambernyawa. Persis akan lebih mengutamakan perbaikan penampilan pemain agar lebih siap menghadapi kompetisi.

“Sewaktu melawan Persela [Persis menahan imbang 3-3] pressing tim masih kurang. Maka uji coba besok [Selasa] pressing harus lebih ditingkatkan. Jangan seperti perempuan,” celoteh Agung.

Melawan Mars, Persis akan menurukan skuat lapis keduanya. Sejumlah pemain yang belum dijajal sebagai starter pada uji coba sebelum-sebelumnya bakal diberi kesempatan lebih banyak memamerkan penampilannya di laga ini. Untuk itu, striker seperti Ferry Anto yang menempati starting XI saat menjamu Persela hampir dipastikan tidak akan diturunkan sejak menit awal saat melawan Mars.

“Biar ada keseimbangan [antara tim utama dan lapis kedua]. Perbedaannya biar tidak terlalu mencolok, jadi kami akan turunkan tim lapis kedua,” urainya.

Latihan di Stadion Sriwedari, Senin sore, merupakan latihan perdana bagi Persis sejak melawan Persela. Namun latihan tersebut tidak dihadiri pelatih utamanya, Widyantoro. Menurut Agung, pelatih yang akrab disapa Wiwid tersebut izin karena kepentingan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya