SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo sedang melakukan latihan. (JIBI/Solopos/dok)

Uji Coba Persis Solo akan kembali dilakukan akhir pekan ini. Persis akan menghadapi Malaysia Super League (MSL), Sime Darby FC.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo fokus memoles penguasaan bola untuk mempersiapkan laga persahabatan melawan tim Malaysia Super League (MSL), Sime Darby FC, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah sempat dibubarkan, tim besutan Aris Budi Sulistyo itu kembali berlatih di Lapangan Kartopuran, Solo, Selasa (19/5/2015) pagi. Namun, latihan perdana Laskar Sambernyawa, julukan Persis, hanya diikuti 16 pemain yang terdiri dari penggawa musim lalu dan empat pemain baru.

Ekspedisi Mudik 2024

Persis harus bergerak cepat mempersiapkan tim untuk menjamu Sime Darby FC meski kondisi fisik para pemain menurun setelah libur panjang. “Libur dan latihan lebih banyak liburnya. Kami hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk mempersiapkan tim, tentu enggak cukup untuk memulihkan kondisi pemain,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dihubungi Espos, Selasa.

Penurunan kondisi fisik pemain membuat Aris harus mengatur taktik tim saat menghadapi Sime Darby FC. Menurut dia, Laskar Sambernyawa tidak bisa bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik untuk meredam tim tamu. Oleh sebab itu, mereka harus lebih banyak menguasai bola.

“Enggak memungkinkan kalau bermain strength karena kami tidak bisa membangun kekuatan otot pemain dalam waktu singkat. Jadi ya harus lebih banyak latihan ball possession,” tutur dia.

Meski hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan, Aris bertekad mempersiapkan tim semaksimal mungkin dalam laga uji coba perdana pascapembubaran kompetisi itu. Para penggawa Laskar Sambernyawa juga dijadwalkan berlatih setiap pagi dan sore mulai Rabu (20/5/2015) untuk mengembalikan stamina.

“Hari ini [kemarin] hanya latihan pagi, tapi mulai Rabu latihan setiap pagi dan sore. Kami tetap akan menyiasati kekurangan tim, walaupun bentuknya mungkin tidak akan sesuai harapan saat uji coba nanti,” imbuh dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya