Persebi Boyolali (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Laga uji coba antara Persebi Boyolali melawan tim satelit Persib Bandung, Persib B, urung terlaksana. Kedua manajemen tim belum menemui kata sepakat terkait laga ekshibisi tersebut. Sebagai gantinya, Persebi membidik klub Liga 3 asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Persamba Manggarai Barat untuk gelaran uji coba akhir pekan ini.

Sebagai informasi, awal pekan ini Persebi sempat mendapat tawaran uji coba dari Persib B. Persib B merupakan transformasi tim Blitar United yang baru saja diakusisi PT Persib Bandung Bermartabat. Musim ini Persib B bakal dibesut Liestiadi dan bermain di Liga 2 2019 zona Barat.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan uji coba melawan Persib B sedianya digelar akhir pekan ini. Namun laga itu terpaksa ditunda karena belum ada kesepakatan antara kedua manajemen klub. “Kelihatannya kami tunda dulu. Belum ada konfirmasi lanjutan kapan uji coba ini akan digelar,” ujar Tatang, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/6/2019).

Tatang mengakui uji coba melawan Persib B bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak asuhnya. Apalagi klub tersebut dikabarkan bakal diperkuat Fabiano Beltrame dan sejumlah pemain Persib yang tak mendapat tempat di tim senior.

Namun pihaknya enggan larut dalam ketidakpastian sehingga memilih Persamba Manggarai Barat untuk lawan uji coba dalam waktu dekat. Tim Liga 3 NTT tersebut, imbuhnya, sedang menggelar pemusatan latihan di Jogja. “Rencananya ekshibisi akan digelar Sabtu [15/6/2019], kemungkinan di Lapangan Teras karena kondisi Stadion Pandan Arang belum memungkinkan,” ucap Tatang.

Pihaknya menambahkan laga uji coba melawan tim selevel akan menjadi perhatian manajemen jelang bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah, 14 Juli. “Setidaknya kami masih membutuhkan dua uji coba lagi untuk mengukur kapasitas tim.”

Sementara itu, kelompok pendukung Persebi yang tergabung dalam Brigade Boys Boyolali (BBB) mendesak Persebi menggelar uji coba dengan tim yang berlevel lebih baik. Pembina BBB, Warsono Windo Winawan, mendorong agar uji coba melawan Persib B benar-benar terealisasi. “Semoga saja jadi, biar ada gregetnya,” ujar Wawan, sapaan akrabnya. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten