SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembelajaran tatap muka (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten Temanggung berencana menambah jumlah sekolah yang menjalani uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM.  Hal itu dilakukan Pemkab Temanggung setelah memastikan pelaksanaan uji coba di sejumlah sekolah yang telah berlangsung mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Secara bertahap kita akan menambah jumlah sekolah untuk melakukan uji coba PTM, khususnya SMP yang menjadi kewenangan Pemkab. Hal ini seiring pula dengan telah divaksinnya para guru,” ujar Sekretaris II Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Djoko Prasetyono, dikutip dari laman Internet resmi Pemprov Jateng, Minggu (18/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kata Astrologi Pasangan Zodiak Ini Cocok Jadi Pasangan Hidup

Ia menegaskan, jika guru dan tenaga pendidikan telah melakukan vaksinasi Covid-19, sekolah bisa melakukan uji coba PTM. Harapannya, jika PTM diterapkan, pihak sekolah benar-benar sudah siap.

Ditanya terkait kapan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tingkat PAUD, TK, dan SD, Djoko menjawab, pada dasarnya Pemkab Temanggung akan mengikuti arahan pemerintah pusat. Namun sampai sekarang, sesuai instruksi Mendagri memang belum diizinkan.

Vaksinasi Guru

Disebutkan, saat ini, sejumlah guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Temanggung telah melakukan vaksinasi Covid-19. Namun, baru lima sekolah yang mengadakan uji coba pembelajaran tatap muka, yakni, SMKN 1 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMAN1 Parakan, SMP 2 Temanggung, dan MTsN Parakan.

“Berdasar pemantauan pelaksanaan uji coba PTM di lima sekolah ini, telah berjalan dengan baik. Rata-rata sudah menerapkan protokol kesehatan, sudah mengawal anak mulai dari kedatangan, pembelajaran, sampai kepulangan. Jadi secara penerapan sistem sudah dilakukan dengan baik. Ada pengaturan jarak, pintu keluar masuk, penyediaan alat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, thermogun, dan sebagainya,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya