Tutup Iklan

Uji Coba Lawan Tim Kampus, PSIS Semarang Panen Kritik

Uji Coba Lawan Tim Kampus, PSIS Semarang Panen Kritik

SOLOPOS.COM - Jangan coba-coba kampanye hitam atau black campaign. (Whisnu Paksa/Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

PSIS Semarang yang menggelar uji coba melawan tim sepak bola dari Universitas Semarang (USM) justru menuai kritik lantaran hasil yang dianggap tak memuaskan.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang menuai banyak kritik setelah menggelar uji coba melawan tim sepak bola dari Universitas Semarang (USM) di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (21/10/2017). Pasalnya, hasil yang diraih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dianggap kurang memuaskan meski menang telak dengan skor 7-2.

Kala manajemen PSIS Semarang mengabarkan hasil laga uji coba yang digelar di jeda Liga 2 musim 2017 itu melalui media sosial Instagram, warganet yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang lantas ramai melayangkan kritik. Warganet tak puas lantaran tim besutan Subangkit itu bisa kebobolan dua gol dari tim sepak bola dari salah satu kampus di Semarang. "Evaluasi pertahanan min, mosok kebobolan 2," tulis pengguna akun Instagram @k_vileo16.

"Gol e mantap, tapi sayang kok kebobolan, lini belakang perlu dibenahi," ungkap pengguna akun Instagram @dwiwibowo36.

"Pertahananya PSIS kurang bagus," timpal pengguna akun Instagram @riskyanandaofficial.

Tak sampai di situ, netizen juga mengkritik keputusan PSIS Semarang yang menggelar uji coba melawan tim kampus. Mereka menganggap laga tersebut kurang berbobot. "Uji cobanya kurang berbobot," tulis pengguna akun Instagram @abbayy92.

"Uji cobane kurang berbobot," tulis pengguna akun Instagram @rizkyazizmuda31.

Warganet yang kebanyakan mengaku sebagai pendukung PSIS Semarang berharap hasil di laga uji coba itu benar-benar menjadi bahan evaluasi. Mereka berharap PSIS Semarang serius menatap Babak 8 Besar Liga 2 yang akan segera dihadapi.

Di laga melawan tim sepak bola dari USM itu, PSIS Semarang menang telah dengan skor 7-0 yang dicetak tujuh pemain berbeda. Gol-gol dari kubu Laskar Mahesa Jenar diciptakan Taufik Hidayat, Melcior Majefat, Rifal Lastori, Albi, Yogi, Franky, dan Aldaier.

Laga uji coba melawan salah satu tim kampus di Semarang itu digelar di tengah-tengah ketidakjelasan jadwal penyelenggaran Babak 8 Besar Liga. PT LIga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 kembali menunda technical meeting—pertemuan tim yang lolos Babak 8 Besar Liga 2 demi membahas pelaksanaan ajang tersebut—yang awalnya akan digelar Jumat (20/10/2017) menjadi 31 Oktober mendatang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Akibatkan 66 Orang Positif Covid-19, Begini Awal Munculnya Klaster Pernikahan di Madiun

Acara hajatan resepsi pernikahan yang digelar warga di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Madiun, berdampak pada munculnya klaster Covid-19.

Inilah Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Piala Eropa 2020 Malam Ini

Piala Eropa 2020 akan kembali memainkan pertandingan pada Minggu (13/6/2021) malam ini dan Senin (14/6/2021) dini hari nanti.

Awas! Sering Minum Minuman Bersoda Turunkan Imunitas

Minuman bersoda memang terasa lezat tapi ada bahaya mengintai.

Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Pemkab Sukoharjo mewanti-wanti warga jangan lengah karena jumlah warga yang positif Covid-19 tiap harinya terus naik setelah Lebaran.

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)