Solopos.com, BANTUL — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga bersama Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan uji coba fungsional Jembatan Kretek II yang membentang di atas Sungai Opak di Kecamatan Kretek, Selasa (31/1/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jembatan Kretek II sebagai penghubung kawasan wisata di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Jawa sudah boleh dilintasi kendaraan, namun pemerintah tetap memantau perkembangan lalu lintas di atas jembatan yang menghubungkan Desa Tirtohargo dan Desa Parangtritis ini bisa berjalan dengan baik.

Dengan dibukanya jembatan yang memiliki panjang sekitar dua kilometer, empat lajur dua arah tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Bantul.

 

Warga berjalan menyeberangi jalan di Jembatan Kretek II saat uji coba pembukaan di Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Pemerintah melalui Direktorat Jendral Bina Marga dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melakukan uji coba pembukaan Jembatan Kretek II sebagai penghubung kawasan wisata di Jalur Jalan Lintas Selatan Jawa. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi