SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan mencoba berjalan di atas titian tali yang membentang di lantai dua Jogja City Mall, Rabu (6/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Jogja City Mall (JCM) menghadirkan wahana menantang di dalam gedung.

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja City Mall (JCM) menghadirkan wahana menantang di dalam gedung. Spacenet and tyroleans yang biasa dinikmati di alam, kali ini dapat dinikmati di dalam gedung mal dengan membayar Rp100.000 per orang sudah termasuk asuransi dari Bumi Putera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui permainan olahraga menantang ini, pengunjung dapat menguji adrenalin dengan berjalan di atas titian tali yang terbentang di lantai dua JCM. Titian tali terbentang sepanjang 15 meter dengan ketinggian 28 meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk menampilkan olahraga menantang ini, JCM menggandeng Sky Walker Project. Perwakilan Executive Traveller Sky Walker Project Adin mengatakan selama ini, kebanyakan komunitas olahraga ekstreem menyelenggarakan acara di alam dan diselenggarakan pada saat weekdays.

Pilihan waktu tersebut membuat masyarakat yang bekerja kantoran tidak dapat mencoba. “Maka kami cari alternatif tempat yang didatangi banyak orang dan enggak panas. Maka dapat di JCM ini,” katanya dalam jumpa pers, Rabu (6/9/2017).

Wahyu Daharma Sejati selaku Executive Traveller lainnya mengatakan, sebenarnya Sky Walker Project sudah mendapat tawaran untuk mengisi di JCM sejak setahun lalu. Namun karena terkendala jaminan keselamatan yang diberikan pada pengunjung, wahana menantang itu urung dilakukan. “Tapi sekarang sudah dicover asuransi Bumi Putera sampai Rp250 juta,” tegasnya.

Ia mengatakan, pengunjung yang ingin menjajal wahana ini tidak perlu takut karena aspek keselamatan sudah memenuhi. Spacenet and tyroleans ini menggunakan tali karmantel berdiameter 10,5 milimeter dan mampu menahan beban sampai 3 ton. Ada delapan titik pengamanan yang terpasang sehingga peserta tetap aman saat meniti tali.

Di bagian tengah titian, peserta juga dapat bersantai pada jaring yang sudah disediakan dengan didampingi pemandu. “Kalau Rp100.000 hanya jalan bolak-balik itu rugi. Kalau yang antre tidak banyak, di situ [jaring] bisa santai gelayutan sambil lihat band kalau malam,” katanya.

Wahyu mengatakan, para peserta dianjurkan berusia minimal 11 tahun dan tidak memiliki riwayat jantung dan trauma ketinggian. Saku pakaian juga harus dikosongkan dari barang-barang seperti kunci kendaraan. Menurutnya, harga Rp100.000 yang banderol tersebut cukup murah karena di luar negeri bisa mencapai Rp1,5 juta.

Christine Amalia selaku Supervisor Event and Promotion JCM mengatakan, pihak manajemen ingin agar wahana yang menguji adrenalin di dalam gedung mal ini bisa menjadi percontohan. “Ini titik awal untuk bikin event berbeda dengan lainnya. Rencana flying fox dan walk climbing,” ujarnya. Wahana spacenet dan tyroleans ini dapat dinikmati sampai 10 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya