SOLOPOS.COM - Uje-Pipik

Uje-Pipik

JAKARTA–Istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Uje untuk selamanya dan lebih fokus untuk membesarkan keempat anaknya.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Iya sudah ikhlas, Insya Allah. Kini fokus saya untuk masa depan anak-anak supaya menjadi manusia yang lebih baik di masa mendatang,” ujar Pipik di Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Bagi Pipik, membesarkan keempat anaknya tanpa hadirnya Uje memang dirasa berat namun tetap harus dijalankan.

“Berat memang, banyak rencana kami yang akhirnya tidak bisa terwujud bersama ayahnya anak-anak. Namun ada keluarga disini yang selalu ada untuk membantu, terutama untuk membesarkan anak-anak,” tegasnya.

Tak lupa Pipik mengucapkan perhomonan kepada maaf bagi masyarakat bila dalam memberikan dakwah Uje mengalami kesalahjan.

“Saya mohon maaf bila suami saya melakukan kesalahan dalam berdakwah,” jelasnya.

Perjuangan almarhum Ustad Jefri Al Buchori yang biasa disapa Uje sebagai penceramah kemungkinan besar akan dilanjutkan oleh anak keduanya, Mohammad Abidzar.

Walaupun cita-cita awalnya ingin menjadi seorang pilot namun Abidzar kini mulai memantapkan diri untuk menjadi seorang penceramah seperti ayahnya.

“Abi selalu ingatkan saya supaya selalu jaga Umi dan nggak ninggalin shalat lima waktu,” ujar Abidzar.

Saat ditanya keinginannya untuk menjadi penceramah ia mengaku terinspirasi oleh ayahnya. “Yah pengen aja seperti Abi,” jelasnya.

Sang ibunda, istri Uje, Pipik Dian Irawati menyambut keinginan tersebut namun tetap tak memaksakan anaknya dalam menentukan cita-citanya.

“Saya dan Abi nggak penah memaksakan cita-cita kepada keempat anak kami. Kalau memang mau jadi penceramah seperti Abi, alhamdulillah,” ujar Pipik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya