UIN Walisongo Semarang Santuni Warga Terdampak Covid-19
Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona di kampus UIN Walisongo, Senin (6/4/2020). (Humas UIN Walisongo)

Solopos.com, SEMARANG — UIN Walisongo Semarang yang tengah merayakan ulang tahun emas menyantuni masyarakat terdampak pandemi virus corona melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kampus tersebut.

Bantuan itu diserahkan ke warga sekitar kampus terdampak Covid-19 yang dianggap membutuhkan, Senin (6/4/2020) atau bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Ke-50 UIN Walisongo. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung Rektor Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag, kepada satu penerima dari dalam kampus, yaitu kepala keamanan kampus, Sutarman.

Selain petugas keamanan, penyerahan tahap pertama juga diberikan kepada petugas kebersihan. Bantuan dikemas dalam paket sembako yang berjumlah sekitar 1.200 paket.

Inskripsi Masjid Menara Kudus Tersingkap Kala Karpet Digulung Cegah Covid-19

“Kegiatan ini bagian dari komitmen atau kepedulian keluarga besar UIN Walisongo Semarang kepada masyarakat terdampak Covid-19. Masyarakat itu satu keluarga besar kampus, kedua mahasiswa-mahasiswa yang saat ini masih tetap tinggal di Semarang sekitar kampus, yang tidak pulang,” kata rektor.

Ekonomi Terganggu

Selain perwakilan yang hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut, bantuan bagi warga terdampak pandemi virus corona juga diberikan kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar kampus. Disadari Covid-19 bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat tetapi juga perekonomian mereka.

Berjemaah Salat di Masjid Menara Kudus, Protokol Kesehatan Dipegang Teguh

Rektor menjelaskan penyerahan bantuan salah satunya didasarkan atas anjuran work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Ketika seorang harus bekerja di rumah, penghasilannya pun otomatis akan berkurang dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Maka, UIN Walisongo Semarang pun hadir melalukan kepedulian melalui donasi. Donasi itu dikumpulkan tim Satgas Covid-19 kampus tersebut yang sumbernya salah satunya berasal dari pemotongan tunjangan manajerial pimpinan pada bulan April dan sumbangan sukarela civitas academica.

“Donasi ini diberikan kepada mereka semua yang membutuhkan. Dana yang terkumpul lalu dieksekusi pada hari ini, yang salah satunya diberikan kepada tenaga kebersihan dan petugas keamanan,” pungkasnya. (Adv)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho