SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta-Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akan menyelenggarakan acara nonton bareng pertandingan leg pertama final Piala Asean Football Federation 2010 di Auditorium Kahar Muzakkir kampus setempat, Minggu (26/12).

“Penyelenggaraan acara itu tidak terlepas dari euforia yang ikut dirasakan UII, seiring berhasilnya Timnas Indonesia menembus partai puncak Piala AFF,” kata Direktur Hubungan Masyarakat (Humas) UII Wiryono Raharjo di Yogyakarta, Sabtu (25/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain merupakan wujud dukungan agar Timnas Indonesia dapat memenangi kompetisi, acara itu juga merupakan wujud apresiasi UII kepada mereka yang telah berjuang memberi harapan kepada masyarakat, bahwa dunia persepakbolaan Indonesia akan kembali bangkit.

“Nonton bareng tersebut juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaga silaturahmi antara UII dengan masyarakat sekitar. Dengan berkumpul bersama, berbincang, bergembira, berteriak, dan terbahak bersama-sama dalam satu tempat, diharapkan menjadikan jarak antara UII dengan masyarakat sirna,” jelasnya.

Dengan demikian, menurut dia, hubungan UII dengan masyarakat dapat lebih terasa. Untuk itu, pemuka dan pejabat setempat juga akan diundang untuk hadir dalam nonton bareng tersebut.

Ia mengemukakan empat layar lebar disediakan bagi masyarakat sekitar kampus UII yang hadir dalam nonton bareng itu. Ketua PSIM yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga akan ikut hadir menyemarakkan nonton bareng tersebut.

“Di kalangan UII, nonton bareng akan dihadiri para pimpinan dari tingkat pusat hingga unit, karyawan, dan mahasiswa. Auditorium Kahar Muzakkir yang menjadi tempat nonton bareng akan terasa sesak dengan kehadiran para penonton,” ujarnya.

Dikemukakan dia, untuk lebih menyemarakkan nonton bareng, pihak kampus UII akan menyediakan “doorprize” bagi penonton.

“Ketentuannya akan diserahkan langsung kepada pihak penyelenggara nonton bareng,” imbuhnya.

Rektor UII Edy Suandi Hamid mengatakan nonton bareng itu diharapkan tidak hanya menjadi euforia, melainkan juga mampu mengambil hikmah dari perjalanan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola.

“Saya yakin keberhasilan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF menjadi gerbang bergairahnya seluruh cabang olahraga di Tanah Air,” tambahnya.

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya