ektor UII Prof. Edy Suandi Hamid meletakkan batu pertama pembangunan Book Store senilai Rp10 Miliar, Kamis (24/10/2013).

Solopos.com, SLEMAN-Untuk mengakomodasi literasi akademik baik dari dalam maupun luar negeri, Universitas Islam Indonesia (UII) membangun gedung book store. Rencananya, bangunan empat lantai seluas 3.500 meter persegi tersebut menelan dana Rp10 Miliar.

Peletakan batu pertama pembangunan book store tersebut dilaksanakan Kamis (24/10/2013) oleh Rektor UII Prof. Edy Suandi Hamid. “Bangunan ini untuk melengkapi fasilitas di UII. Sebab, sudah banyak perguruan tinggi yang memiliki book store untuk menunjang kebutuhan referensi buku dan akademik,” ungkap Edy kepada Harian Jogja seusai kegiatan.

Sebenarnya, jelas dia, UII memiliki koperasi buku. Hanya, dengan book store baik mahasiswa maupun dosen juga bisa memesan buku dari luar negeri. “Bisa pesan buku-buku internasional untuk menunjang kegiatan akademik mereka. Tetapi yang konvensional tetap akan disediakan. Nanti, karya-karya dosen juga akan ditampilkan di book store,” tuturnya.

Selain membangun toko buku tersebut, pihaknya juga akan membangun guest house yang akan menjadi cikal bakal berdirinya hotel UII. Pihaknya juga membangun gedung perkuliahan Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) serta pondok pesantren khusus untuk putri. Fasilitas di Ponpes khusus putri itu nantinya setara dengan Ponpes putra.

“Kami juga memberikan beasiswa bagi para hafidz. Tahun ini, ada tiga orang yang dapat beasiswa pendidikan karena dia hafidz (hafal Alquran). Ada kualifikasinya. Mereka harus hafal Alquran sampai lulus dan setiap tahun kami evaluasi hafalannya,” kata Wakil Rektor UII Bachnas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten