SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Universitas Indonesia (UI) berhasil menjadi juara the Australasian Intervarsity Debating Championship dalam kategori ESL (English assecond language). UI berhasil mengalahkan Universitas Hongkong di final kompetisi debat tersebut. Dalam final kompetisi debat internasional yang digelar pada 13 Juli 2011 lalu di Korea Selatan, mahasiswa UI Riza Aryani (FISIP), Dimas Hokka Soebekti (Fakultas Teknik) dan Muhammad Subarkah Syafruddin (Fakultas Hukum) membahas topik pergerakan tenaga kerja di Asia Tenggara.

Juru bicara UI, Vishnu Juwono dalam rilisnya Jumat (15/7) mengatakan, belum pernah ada tim Asia yang pernah menjuarai kategori umum dan kategori ESL dalam turnamen ini selain Universitas Indonesia. Menurut Juwono, the Australasian adalah kompetisi debat kedua terbesar di dunia dengan peserta dari seluruh benua Asia dan Oceania. Selain UI, Universitas Bina Nusantara dan Institut Teknologi Bandung juga ambil bagian dalam kompetisi ini. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya