SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi lalu lintas. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN– Universitas Gadjah Mada (UGM) menata lalu lintas akses jalan masuk dan jalan keluar di kompleks fakultas klaster sains dan kesehatan.
Penataan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan tersebut.

Penataan ini menurut Direktur Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset (DPPA) UGM Sudarmoko, selain untuk menghindari kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ingin mengurangi resiko terjadinya kecelakaan akibat padatnya lalu lintas di pintu timur klaster sains dan kesehatan dengan jalan Kaliurang,” kata Sudarmoko, Jumat (8/11/2013).

Dia mengatakan, direncanakan pintu masuk kendaraan menuju klaster sains (Fakultas MIPA, Biologi dan Geografi) diarahkan melewati pintu utara fakultas Biologi dan pintu masuk ujung barat klaster sains.

“Akses ke Jalan Kaliurang, baik di Jalan Medika maupun Jalan Sains hanya diperuntukkan sebagai pintu keluar saja. Itu pun harus belok kiri,” katanya.

Pintu masuk kendaraan di klaster kesehatan (Farmasi, Kedokteran dan Kedokteran Gigi) ada di ujung barat Jl. Medika dan utara klaster kesehatan Jl. Sains.

Adapun pintu keluar klaster kesehatan berada di ujung timur Jl. Medika dan Jalan Denta. “Pintu masuk dan keluar dipisahkan, sehingga arus di dalam klaster kesehatan, arus lalu lintas satu arah,” ujarnya.

Sosialisasi penataan jalur lalu lintas di klaster sain dan kesehatan ini akan dilaksanakan selama bulan November yang rencananaya akan diujicoba pelaksanaannya awal bulan Desember mendatang.

“Saat ini masih tahap sosialisasi pada pimpinan Fakultas, Dosen, Karyawan dan mahasiswa. Kami juga akan gunakan leaflet dan spanduk untuk sosialisasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya