SOLOPOS.COM - Ustaz Abdul Somad (Youtube)

Solopos.com, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan acara kuliah umum yang menghadirkan dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di lingkungan kampus tersebut. Pimpinan universitas sendiri yang meminta acara tersebut dibatalkan.

Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS dikabarkan bakal memberi kualiah umum di Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10/2019) mendatang. Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani, menyatakan pihak kampus membatalkan acara tersebut guna menjaga keselarasan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, pimpinan universitas meminta acara itu dibatalkan. "Pimpinan minta dibatalkan," ujarnya dimintai konfirmasi Harianjogja.com, Rabu (9/10/2019).

Untuk lebih lanjut, pihak kampus saat ini telah berkomunikasi dengan pengurus takmir Masjid Kampus UGM terkait dengan pembatalan acara tersebut. Menurut Iva, pelarangan tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

Kegiatan yang menampilkan UAS sebagai pembicara itu, katanya, dimungkinkan tidak selaras dengan jati diri UGM. "Iya tidak sesuai keterkaitan acara dan pembicaranya," ujarnya, dilansir Suara.com.

Rektorat, lanjut Iva, sudah memproses surat pelarangan kegiatan kepada takmir Masjid UGM. Dengan demikian, UAS dipastikan tidak akan bisa memberikan kuliah di Masjid UGM bertema Integrasi Islam dengan IPTEK: Pondasi Kemajuan Bangsa, Sabtu 12 Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya