Kategori: Jatim

Ugal-Ugalan! Bus Mira Tabrak Truk Ayam di Madiun, 1 Orang Tewas


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya Km 143-144, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Kecelakan itu melibatkan Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dan truk pengangkut ayam potong.

Satu orang yang merupakan sopir truk pengangkut ayam meninggal dunia dan sopir bus mengalami luka berat.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, mengatakan kecelakaan lalu lintas antara truk pengangkut ayam potong berpelat nomor S 8093 W dan Bus Mira berpelat nomor S 7287 US terjadi pada Selasa dini hari.

Baca juga: Weladalah! Maling Bersenjata Celana Dalam Wanita Gerilya di Sukabumi

Dalam kecelakaan itu, sopir truk bernama Masbukhin Wildan, 30, warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan sopir Bus Mira bernama Gunarianto, 45, warga Desa Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk mengalami luka berat. Sopir bus ini langsung dibawa ke RSUD Caruban,” kata dia.

Ari menuturkan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan ini bermula dari Bus Mira yang dikemudikan Gunarianto melaju dari arah Surabaya menuju Madiun dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Meninggal karena Kecelakaan, Anak Wabup Karanganyar Dikenal Ringan Tangan dan Santun

Setibanya di lokasi kejadian, Gunarianto mencoba mendahului sejumlah kendaraan yang di depannya. Saat bersamaan melaju dari arah sebaliknya truk pengangkut ayam potong dari arah Madiun.

Bus Mira mengambil jalur terlalu ke kanan. Tanpa disadari dari arah berlawanan ada truk pengangkut ayam itu. Tabrakan kedua kendaraan itu pun tidak bisa dihindari,” jelas Ari.

Selain sopir bus mengalami luka parah, kedua kernet bus pun mengalami luka-luka. Sejumlah penumpang bus tersebut juga mengalami luka ringan.

Sedangkan untuk truk pengangkut ayam, ada sebagian ayam yang mati dalam kecelakaan itu. Sedangkan ribuan ekor ayam yang masih hidup selanjutnya dipindah ke truk lainnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita