SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

NYON-UEFA mewacanakan memberikan hukuman larangan selama 10 pertandingan kepada pemain dan offisial yang terbukti melakukan tindakan rasis.

Sekjen UEFA Gianni Infantino juga mengungkapkan klub bisa dipaksa untuk menutup sebagian atau seluruh stadion mereka jika para fans melakukan tindakan rasis kepada pemain.

“Ini masih menjadi momok pada permainan Kita harus memiliki sanksi. Apa yang kami usulkan adalah jika seorang pemain atau pejabat ditemukan bersalah maka mereka akan ditangguhkan selama 10 pertandingan,” katanya, seperti dilansir BBCNews, Rabu (10/4/2013).

“Jika pendukung ditemukan bersalah maka akan ada penutupan sebagian stadion,” tambahnya saat menjadi pembicara pada acara Soccerex di Manchester.

“Ini berarti bagian di mana pelanggaran terjadi akan ditutup. Jika ada pelanggaran kedua oleh pendukung klub akan ada penutupan penuh dengan denda minimal 50.000 Euro,”  paparnya.

Perdebatan mengenai rasisme, mencuat musim ini setelah gelandang AC Milan Kevin-Prince Boateng memimpin timnya keluar dari lapangan selama pertandingan persahabatan di Italia setelah mengalami pelecehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya