SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Michel Platini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ZURICH – Pecinta sepak bola Eropa mungkin akan tersenyum sedikit girang. Pasalnya, keinginan mereka untuk menyaksikan laga final Liga Champions di Stadion Wembley, musim ini, dengan tiket lebih murah akan terlaksana.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pada final Liga Champions Eropa 2011 yang juga digeber di Wembley 2011, harga tiket termurah yang dipatok terlalu tinggi. Pada final yang mempertemukan Manchester United dengan Barcelona, harga tiket termurah adalah 176 poundsterling atau setara Rp2,6 juta.

Namun, kini asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) telah  sepakat harga tiket final kali ini tak akan semahal dua tahun lalu. Dilansir Sky Sport, Presiden UEFA, Michel Platini mengaku, dua tahun lalu, harga tiket adalah sebuah kesalahan.

Harga tiket per lembar kali ini akan mengalami penurunan sebesar 60 pound atau Rp917.000. Dengan pemotongan itu, praktis untuk harga tiket termurah adalah 140 pound atau Rp2,1 juta. Sementara untuk tiket kategori kursi paling atas atau VVIP dipatok seharga 330 pound per lembar dan kategori dua adalah 230 pound per lembar.

Selain itu, UEFA juga masih menyediakan 200 lembar tiket bagi para penonton usia muda yang diperuntukan bagi anak-anak. Tiket ini dibanderol 60 pound per lembar.

Chief executive Federasi Suporter Sepak bola (FSF) mengaku, bahwa harga yang ditetapkan UEFA. Meski demikian, hal ini sudah mengalami peningkatan dibanding 2011 lalu.

“Kredit buat UEFA yang telah mendengarkan kami dengan memotong harga tiket,” tutur Miles.

“Harga tiket termurah memang masih mahal, namun saya menilai bahwa final Liga Champions adalah pertandingan antarklub paling bergengsi di Eropa. Terserah, kita suka atau tidak, biaya premi akan diberlakukan untuk itu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya