SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kiev [SPFM], Hukuman atas perilaku suporter menjadi momok bagi federasi sepakbola yang negaranya ambil bagian pada Euro 2012. Badan Sepakbola Eropa (UEFA) untuk kesekian kalinya menjatuhkan sanksi kepada otoritas sepakbola. Kali ini UEFA menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) sebesar 5.000 euro. Hukuman dijatuhkan, setelah Komisi Disiplin UEFA menemukan bukti bahwa fans Inggris mencoba menerobos masuk lapangan. Saat itu, Inggris sedang berhadapan dengan Swedia, yang berakhir 3-2 pada babak penyisihan Grup D.

Komisi Disiplin UEFA memberikan kesempatan kepada FA untuk melakukan banding dalam waktu 24 jam, setelah keputusan itu dikeluarkan. Inggris yang akan menghadapi Italia pada perempatfinal nanti merupakan tim terakhir yang dihukum UEFA karena masalah penonton. Sebelumnya, Federasi Sepakbola Kroasia (CFF) juga diwajibkan membayar dengan 80 ribu euro. Sanksi itu dijatuhkan atas nyanyian rasis fans Kroasia yang ditujukan kepada striker Italia, Mario Balotelli dan pelemparan kembang api ke lapangan. [okezone/dtp/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya