SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

UEFA BEST PLAYER 2015E Menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sekaligus pencipta gol terbaik Eropa 2015.

Solopos.com, MONAKO — Lionel Messi tampil sebagai pemain terbaik Piala Eropa versi UEFA. Pesepakbola Barcelona itu jadi pemain pertama yang memenangi award itu dua kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan Messi mengantarkan Barca meraih treble winners musim lalu, termasuk kemenangan 3-1 atas Juventus di final Liga Champions Juni lalu, jadi alasan mengapa dia sukses mengungguli Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Tak cuma itu, Messi pun bikin 10 gol di Liga Champions musim yang menjadikannya topskorer bersama Ronaldo. Jika ditotal dengan kompetisi lainnya, Messi bikin 58 gol dari 57 pertandingan.

Seperti dikutip detiksport dari ESPN, Messi jadi pemain pertama yang memenangi award tersebut setelah pertama kali meraihnya pada 2011, yang juga merupakan tahun pertama pemberian penghargaan UEFA Best Player.

Tahun lalu Ronaldo menjadi pemenangnya, menyusul Franck Ribery (2013) dan Andres Iniesta (2012).

Sementara itu, UEFA juga memberikan penghargaan pemain wanita terbaik kepada anggota timnas Jerman, Celia Basic. (JIBI/SOLOPOS)

Bintang Barcelona Lionel Messi (ki) menerima trofi dari President UEFA Michel Platini. JIBI/Rtr/Eric

Bintang Barcelona Lionel Messi (ki) menerima trofi dari President UEFA Michel Platini. JIBI/Rtr/Eric

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya