SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Brussel [SPFM], Uni Eropa melalui Perwakilan Tinggi untuk Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Catherine Ashton sangat prihatin atas bentrokan kekerasan di Kairo dalam beberapa hari terakhir ini. Ashton dalam siaran persnya pada hari Minggu (18/12) Waktu Eropa Tengah mendesak semua pihak untuk tenang dan mengendalikan diri sekaligus sangat mengecam penggunaan kekerasan terhadap demonstrasi damai.

Ashton yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisi Eropa ini menegaskan bahwa pemerintah harus mengambil tindakan segera untuk menghentikan bentrokan. Menurutnya, Pemerintah harus segera memulai penyelidikan independen dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kekerasan ke pengadilan. Ia menambahkan Mesir saat ini sedang dalam proses transformasi penting dan sulit. Sehingga proses Pemilu demokratis harus dilanjutkan dalam lingkungan aman dan transparan. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya