SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kerinduan publik sepak bola Bantul untuk tetap melihat aksi Fortune Udo bersama tim Persiba Bantul  kemungkinan besar segera terwujud.
   
Hal ini tentunya menepis suatu tanda tanya soal top skor Divisi Utama musim lalu tersebut tidak akan  kembali lagi ke skuat Laskar Sultan Agung, julukan Persiba. Direktur Utama PT Persiba Utama Jaya Wikan Werdho Kesworo mengatakan penyerang asal Nigeria tersebut  menaruh minat yang sangat besar untuk dapat kembali berkostum nomor sepuluh di Persiba Bantul.
   
“Dalam beberapa hari ini ada komunikasi antara kami dan Udo meski hanya sebatas melalui sambungan telepon. Ia mengatakan tetap akan  bergabung dengan skuat tim di Persiba,” ujar Wikan kepada Harian Jogja, Kamis (1/9).
   
Mengenai kepastian kapan bergabungnya pemain yang akrab disapa Ekoacha itu, Wikan belum berani memberikan keterangan. Menurut dia, jika dalam waktu dekat segera tercipta kesepakatan, Udo bergabung sebelum kompetisi resmi bergulir.
   
Wikan memprediksikan sepertinya langkah kesepakatan antara pemain berusia 24 dan manajemen akan tercipta mengingat ada antusias yang sangat besar dari Udo terhadap iklim sepak bola di Bantul sendiri. Itu tersirat dalam komunikasi yang dilakukan oleh manajemen dengan Udo.
   
“Kami sih inginnya dia segera bisa bergabung terutama ketika tim sedang latihan persiapan dan seleksi pemain seperti sekarang ini. Jadi, agar nantinya dapat memudahkan pelatih baru untuk menempatkan posisi yang ideal dalam kerangka tim,“ tandas Wikan.
   
Pelatih Persina M Basri sangat mendukung bila Fortune Udo benar-banar ada niatan untuk merapat ke dalam skuatnya. Menurut dia, tipe striker ortodoks seperti Udo sangat cocok apabila difungsikan di dalam kerangka tim yang akan dikembangkannya di skuat tim.
   
“Saya menilai dia pemain muda potensial, kemampuannya dalam mengembangkan visi dan misi permainan sangat bagus. Jadi, sangat dibutuhkan oleh suatu tim. Sangat bagus apabila kabar akan merapatnya dia dalam skuat saya memang benar-benar menjadi kenyataan,” ungkap pelatih berlisensi A AFC tersebut.
   
Meski level yang akan dilalui Persiba untuk musim kompetisi mendatang bukan level seperti tahun lalu, namun Basri tetap meyakini jika Udo tetap bertaji bermain di level sekelas Pro 1. Sepanjang berkiprah bersama Persiba di musim yang lalu, Udo berhasil menorehkan catatan 34 gol sehingga menempatkannya sebagai top skor. Tidak hanya itu, dalam gelaran Turnamen Gubernur NAD Cup 2011  ia kembali meraih predikat pemcetak gol terbanyak dengan torehan empat golnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya